Share on

Gyomu Super dikenal sebagai salah satu supermarket terbesar di Jepang, yang menyajikan makanan halal seperti daging halal, pasta, makanan ringan dan lain-lain, dengan cabangnya yang kini telah mencapai 800 toko tersebar di seluruh pelosok negeri. Pada dasarnya Gyomu adalah toko favorit bagi mereka yang ingin membeli barang dalam jumlah banyak dengan harga murah, namun keberadaan supermarket ini sendiri memiliki peran penting dalam mendukung kehidupan Muslim yang tinggal di Jepang.

Advertise With Us

Negara ini memang tengah berbenah untuk mempersiapkan Olimpiade 2020 di Tokyo, salah satunya adalah dengan menyiapkan wisata yang ramah untuk para wisatawan Muslim di perhelatan akbar tersebut. Seperti restoran bersertifikasi halal yang mulai banyak bermunculan, termasuk Gyomu Super yang sebelumnya telah menjual daging halal, juga turut menyediakan ramen halal dan lezat.

Gyomu Super menghadirkan produk Samurai Ramen, ramen dari negeri sakura yang bisa dibilang sangat populer di kalangan Muslim maupun Vegetarian, dan salah satu toko yang menjualnya adalah Toko Gyomu Super Ebina di Prefektur Kanagawa, Jepang.Dari makanan hingga bumbu-bumbu masak, seluruh produk yang bersertifikasi Halal dapat ditemukan dengan mudah di tempat ini.

Hal pertama yang paling menarik perhatian adalah adanya sudut halal yang cukup besar dan mencolok di supermarket tersebut, sehingga memudahkan orang-orang untuk memilih bahan-bahan masakan. Di Gyomu Super juga terdapat salah satu ramen yang populer dari berbagai ramen instan halal lainnya, serta produk-produk impor halal tepat di samping rak berisi ramen.

Selain produk berlabel halal, Toko Gyomu Super di Ebina juga menandai label pada produk-produk yang mereka jual untuk menunjukan kepada pelanggan apakah produk yang dijual tersebut mengandung bahan-bahan dari daging babi maupun alkohol atau tidak.

Di sini tersedia sup bersertifikat Halal, daging sapi dalam kemasan, ayam, sayuran, hingga udang goreng bersertifikat Halal, termasuk Es krim yang ramah Muslim.

Keberadaan Gyomu Super sendiri tentunya sangat penting, terutama dalam mendukung kebutuhan sehari-hari kaum Muslim dan menyediakan lebih banyak pilihan produk bagi mereka yang bergama Islam. Toko ini cukup mudah ditemukan, untuk wilayah Area saja misalnya, Gyomu Super terdapat di Ebina, Yotsukaido, Makuharihongo, Kawaguchi Eki-mae, dan Ueno-hirokoji, adapula di wilayah Kyushu dan juga Kansai.