SHARE THIS ARTICLE

Ketika kita merasa lelah, dan ingin menyantap makanan atau minuman segar, mungkin es krim menjadi salah satu jawabannya. Selain membuat tubuh kembali segar, banyak sekali manfaat es krim yang bisa kita dapatkan, sumber protein, hingga berbagai vitamin A, B2 dan B12.

eskrim1

Namun apa jadinya, jika kita datang ke sebuah kedai es krim dan kita harus menunggu selama dua jam? Yup, kedai ini ternyata benar-benar ada! Terletak di Minami Yonjo Nishi, Sapporo-shi, Hokkaido, Jepang, terdapat sebuah kedai es krim bernama People Peape.

People Peape ini memiliki berbagai jenis es krim, seperti Parfait of Blueberry, Parfait of Cream Cheese, Parfait of Rum. Berbagai macam keunikan pun diberikan di kedai ini. Hanya ada 30 bangku untuk menerima pengunjung, dibuka hanya dari pukul 19.15 hingga pukul 23.00 malam pada setiap hari Rabu sampai Minggu.

eskrim2

Di Jepang terdapat sebuah tradisi jika kita datang ke sebuah kedai atau restoran, pasti pengunjung akan diberikan sebuah handuk untuk mengelap tangan kita, hal ini biasa disebut oshibori. Yang berbeda dari People Peape, handuk tersebut terdapat berbagai tulisan, bahwa harus bersabar jika ingin menyantap eskrim di People Peape.

Pasalnya, es krim tersebut dibuat hingga dua jam lamanya! Dilansir dari en.rocketnews24, terdapat dua alasan mengapa dalam menyajikan eskrim tersebut butuh waktu hingga dua jam. Terdapat sebuah sistem penyajian secara bersamaan, bayangkan jika ada 20 pengunjung, dan satu eskrim dibuat sekitar 3 menit, lalu ditambah berbagai macam additional.

eskrim3

Selain dalam sebuah proses yang lama, ternyata ada yang unik dan alasan utama mengapa butuh waktu lama untuk menyantap eskrim tersebut. Kedai ini hanya memiliki satu pegawai! Pemilik, pendiri hingga yang membuat es krim tersebut hanya satu orang!

Wah, pasti tidak sabar ya jika menunggu hingga dua jam untuk menyantap satu gelas es krim.

COMMENT