Share on

Beberapa waktu lalu, banyak netizen yang mengklaim bahwa program acara kolaborasi antara idol group populer asal Jepang48 Group dan idol dari Korea Selatan, yang tengah ditayangkan oleh stasiun televisi Mnet telah melakukan kecurangan dan dianggap settingan. Namun rumor tersebut dibantah langsung oleh salah seorang mentor Produce 48, Bae Yoon Jung, yang angkat bicara melalui akun Twitter pribadinya, pada tanggal 17 Juli kemarin.

Wanita berusia 38 tahun itu menulis, "Karena saya menerima begitu banyak pesan tentang 'Produce 48, saya memberi tahu Kalian. Saya tidak pernah diberitahu apa yang harus dilakukan oleh pihak Mnet, dan bahkan jika saya diberi tahu, saya bukan orang yang akan mengikuti. Saya bekerja keras dalam acara tersebut berdasarkan keyakinan saya sendiri."

"Saya tidak ingin diganggu oleh munculnya banyak rumor aneh yang dibuat oleh mereka. Para peserta, pelatih, maupun tim produksi (Produce 48) juga telah bekerja keras, jadi tolong berhenti untuk membayangkan hal-hal aneh," tambah Bae Yoon Jung.

Selain itu, pada tanggal 18 Juli, jebolan Produce 101 season pertama, Kim Chungha menggelar showcase untuk mini album terbarunya, Blooming Blue. Sebagai salah satu dari 11 kontestan teratas di program acara Produce 101, gadis cantik itupun diminta untuk memberikan beberapa saran kepada kontestan di acara survival Mnet saat ini, Produce 48.

Chungha berkata, "Saya pikir sekarang mereka benar-benar tidak dapat tidur. Bagi saya, 'Produce 101' adalah titik balik terbesar dalam hidup saya. Mereka mengalami itu sekarang. Mereka banyak ditampilkan di media untuk pertama kalinya, sedih dan bahagia saat melihat postingan orang-orang, mengalami kebingungan, dan membuat banyak kenangan indah," ujarnya. "Tapi saya harap mereka tidak akan terlalu terperangkap dalam hal itu," tambah Chungha, dan ia juga mengatakan meski dibatasi oleh aturan, hal terbaik yang harus dilakukan adalah berusaha menjadi diri sendiri dan tidak kehilangan diri sendiri.

Sebelum Chungha, tiga orang jebolan Produce 101 yang kini tergabung sebagai grup K-Pop Gugudan, Kim Se JeongMina, dan Nayoung juga berbagi saran untuk para kontestan Produce 48 saat mengadakan sebuah acara showcase untuk perilisan album debut unit mereka yang bertajuk SEMINA.

Produce 48 tayang di stasiun televisi Mnet setiap hari Jumat pukul 11 malam waktu setempat, di mana para kontestan dari Korea Selatan dan Jepang saling bersaing untuk memperebutkan posisi 12 teratas untuk debut bersama grup.