Share on

Aktor Korea Selatan Lee Seung Gi ditunjuk sebagai pembawa acara untuk Produce 48, program kolaborasi antara Korea Selatan dan 48 Group dari Jepang. Meski tidak hadir di penampilan evaluasi pertama dan kedua, namun ia secara resmi muncul di episode ketiga, yang membuat para peserta bersemangat. Baru-baru ini  aktor berusia 31 tahun tersebut juga mampir di sesi pelatihan untuk membantu dan mendukung para peserta pelatihan yang tengah menghadapi salah satu kompetisi terberat dalam karir mereka.

Kedatangan Seung Gi dimanfaatkan oleh anggota idol group AKB48, Miyu Takeuchi yang mengungkapkan bahwa dirinya kini tengah berjuang untuk mencari kepercayaan diri sejak peringkatnya mulai menurun. "Peringkat popularitas saya turun secara signifikan. Apakah hal ini pernah terjadi kepadamu?, ujar dara kelahiran Tokyo tersebut.

Sang aktor pun memberi nasihat dan mengingatkan Miyu bahwa dia seharusnya tidak fokus pada sisi negatif dari sebuah masalah, tetapi lebih fokus pada bagaimana dia bisa melewati situasi yang sulit dengan menggunakan kelebihan khas yang dimiliki.

"Cara saya melihatnya adalah ... Saat kalian mulai berpikir, 'Apakah saya melakukan kesalahan? Apa yang harus saya lakukan untuk menjadi lebih baik?', Kekuatan kalian juga menjadi lebih sulit untuk dilihat. Saya harap kalian akan terus sampai akhir dengan pola pikir 'Biarkan saya melakukan yang terbaik untuk menunjukkan kepada mereka kekuatan terbaik saya!'," ucap Lee Seung Gi

Ia juga mendesak para peserta pelatihan Produce 48 untuk memiliki kepercayaan diri dan percaya pada diri sendiri, percaya bahwa mereka memiliki keterampilan dan kekuatan untuk fokus pada apa yang perlu dilakukan demi mencapai tujuan. "Ketika kalian naik ke panggung, jangan khawatir tentang peringkat. Saya pikir sangat penting untuk hanya fokus pada peran kalian dalam setiap penampilan. kalian perlu berpikir, 'Saya yang terbaik'," tambahnya.

Lee Seung Gi meminta peserta percaya pada diri sendiri, temukan apa yang terbaik, jangan mencoba menjadi orang lain dan jadilah diri sendiri, "Satu saran yang saya ingin tinggalkan untuk kalian adalah menemukan warna karakter individual kalian."

Dia juga memberikan saran yang sempurna mengenai kritik serta saran, dan mengatakan kepada peserta pelatihan untuk jangan memikirkan pendapat orang lain tetapi fokus pada perbaikan untuk diri mereka sendiri. Tak perlu juga khawatir ketika membuat kesalahan karena itu merupakan hal yang wajar, tapi cukup belajar dari mereka untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Al hasil nasihat-nasihat dari aktor salah satu pemeran serial drama My Girlfriend is a Gumiho ini pun membuat para peserta pelatiha Produce 48 menangis dan mereka mengucapkan rasa terima kasih atas pelajarannya yang baik tentang kehidupan.