Berita Jepang | Japanesestation.com

PewDiePie sang youtuber kontroversial baru saja mengupload video yang menampilkan konten dari grup idola Morning Musume.

Youtuber yang satu ini populer karena secara rutin mengunggah video reaksinya secara real-time dalam membahas apapun tanpa takut menyakiti orang lain ataupun melanggar peraturan. Kali ini targetnya adalah seorang wota Morning Musume, yang terkenal di kalangan sesama penggemar idola setelah memenangkan kontes yang diselenggarakan oleh NHK World. Kru film datang ke rumahnya, di mana dia bisa mengekspresikan cintanya kepada grup idola tersebut dan bahkan bertemu dengan mantan anggota Morning Musume Ai Takahashi, yang ikut serta dalam acara tersebut.

Salah satu momen yang paling berkesan adalah saat dia dengan antusias berdansa dengan lagu hit Morning Musume, Wakuteka Take a Chance, di depan orang tua dan kakek neneknya yang tampak bingung, sementara Takahashi menyemangatinya.

Huawei MatePad Pro

Youtube Menghapus Video PewDiePie yang Membahas Morning Musume
(image : arama japan)

PewDiePie kemudian mencoba koreografi Wakuteka Take a Chance sendiri setelah menonton latihan latihan dansa mereka. Ada beberapa kabar bahwa penggemar Hello! Project tidak ingin berkaitan dengan YouTuber tersebut, dan akhirnya video tersebut digugat olehnya. Akhirnya video tersebut dihapus karena pelanggaran hak cipta. Mungkin peraturan Jepang yang sangat ketat membuat hal ini bisa terjadi.

PewDiePie menjadi berita utama tahun ini karena dianggap tidak sensitif secara rasis, seringkali dia tertangkap sedang mengucapkan kata-kata kasar ketika melakukan live stream. Meski kontroversial, dia merupakan YouTuber paling populer yang memiliki lebih dari 54 juta subscribers.

Pengguna Youtube UnofficialToilet mengunggah ulang rekaman PewDiePie yang video kontroversial tersebut. Simak videonya dibawah ini :

(featured image : My Real Self)