Share on

Situs web Wota in Translation telah merilis terjemahan wawancara Tsunku yang panjang untuk buku peringatan ke-20 Morning Musume.

Advertise With Us

Sepanjang wawancara, dia menjelaskan secara detail tentang sejarah kelompok tersebut, bahkan menceritakan mengenai waktu yang paling "dramatis" sepanjang sejarah kelompok tersebut. Pada 2004-2006, kelompoknya telah dilanda berbagai skandal dan kelulusan dari banyak anggota paling populer.

Tsunku mendeskripsikan bahwa dia terus mendengar bahwa idol grup itu telah berakhir. Tapi konser terus berlangsung dan penggemar tetap hadir, yang membuatnya agak sulit untuk mengukur seberapa populer atau tidak populernya grup itu. Kemudian AKB48 datang dan Tsunku mendeskripsikannya dengan kata-kata:

AKB48 akan maju dan meninggalkan kami dalam debu. (tertawa)

Satu komentar yang menarik perhatian para penggemar Hello! Project adalah komentarnya tentang anggota baru Morning Musume '18 . Apa yang menyebabkan pertanyaan itu ditanyakan pada awalnya adalah keputusan Tsunku untuk mundur sebagai produser kepala grup tersebut, dan bagaimana dia awalnya memilih gadis yang mengikuti audisi.

Tsunku, Pria di Balik Eksistensi Momusu Mengaku Tidak Terlalu Mengenal Morning Musume'18
(image: Amino app)

Tsunku mengungkapkan bahwa tidak pernah ada "standar" yang pasti, dan hal tersebut berbeda untuk setiap generasi. Membandingkannya dengan draf baseball, dia mengatakan Anda harus melihat tim dan mencari tahu apa yang dibutuhkan.

Ketika memutuskan apakah seorang gadis menjanjikan atau tidak, dia selalu menyerahkannya kepada intuisi. Melihat seberapa baik kemampuan menyanyi dan menari mereka adalah hal tersendiri, tetapi wawancara pun memiliki peranan yang sama pentingnya. Sebagai contoh, ia menyebut Michishige Sayumi, yang 'memiliki aura tertentu melingkupinya'.

Sejak mengundurkan diri sebagai pemimpin grup, Tsunku sekarang memandang kelompok itu dengan cara yang lebih "terpisah". Dia tidak tahu kepribadian anggota baru, dan sebagai hasilnya tidak dapat menulis lirik yang benar-benar sesuai dengan kepribadian mereka.

Tapi ia berharap para anggota berusaha menjadi lebih individual dan unik, terutama dalam hal gaya rambut dan mode mereka. Keputusan itu mungkin merupakan keputusan manajemen tersebut, tetapi Tsunku mengatakan bahwa dia dengan sukarela memilih untuk mundur sebagai produser kepala. banyak yang meyakini bahwa ia memilih mundur karena masalah kesehatannya.

“Kantor memiliki bayangan mereka tentang Hello! Project , dan saya sebagai produser memiliki bayangan saya sendiri mengenainya. Oleh karena itu, saya merasa bahwa saya tidak punya pilihan lain selain mundur. Namun hanya kebetulan bahwa saya juga sakit pada saat itu. ”

(featured image: Wota in Translation)