Share on

Utada Hikaru, ratu R&B Jepang, tidak hanya memiliki suara yang indah dan keahlian menulis lagu. Ternyata beliau juga seorang seniman yang benar-benar mengerti apa itu cinta. Di tengah krisis pandemi Covid-19, banyak musisi beralih ke seni live streaming untuk memberi para penggemar cara berinteraksi dengan mereka secara fisik. Beberapa akan melakukan pertunjukan penuh, sementara banyak juga yang mengadakan sesi “tanya jawab”, di mana mereka akan menjawab semua pertanyaan penggemar kepada mereka.

Advertise With Us

Utada Hikaru adalah salah seorang artis Jepang yang mengadakan sebuah event streaming langsung di akun Instagram-nya beberapa malam yang lalu. Karena banyak dari lirik lagu beliau yang menyentuh aspek-aspek cinta dan hubungan yang sangat pribadi, secara alami beliau pasti memiliki beberapa pemahaman mendalam tentang cinta. Seorang penonton kemudian bertanya, "Mengapa putus cinta sangat menyakitkan?" dan jawabannya membuat banyak orang tidak bisa berkata-kata.

Sayangnya kami tidak memiliki rekaman video saat streaming berlangsung, tetapi untungnya pengguna Twitter @andmariobooks berbagi informasi tersebut dalam twit nya berikut ini.

Setelah diterjemahkan kira-kira seperti ini:

“Selama Utada Hikaru Instalive kemarin, seseorang bertanya kepadanya mengapa putus cinta sangat menyakitkan. Jawabannya adalah 'bahwa rasa sakit itu sudah ada di sana, dan itu karena saat orang lain bersamamu, kamu tidak bisa merasakannya. Tetapi ketika kalian kehilangan orang itu, kalian harus menghadapi rasa sakit tersebut.' Saya merasa seperti baru saja menyaksikan sesuatu yang luar biasa ... ”

Patah Hati (soranews24.com)
Patah Hati (soranews24.com)

Cinta adalah pengalaman unik bagi semua orang, tetapi sudut pandang yang menarik ini tampaknya menyentuh banyak orang. Netizen Jepang di Twitter dan banyak lainnya kemudian aktif membahas hal tersebut.

"Tidak heran dia bisa menulis lagu yang luar biasa di usia 16 ..."

"Aku merasa mendapat pencerahan ..."

"Ini benar sekali ... seperti rasa sakit di dadamu saat kamu putus cinta ..."

"Aku merinding."

"Jadi itu sebabnya sangat buruk untuk melajang."

Apakah kalian setuju atau tidak, bahwa cukup keren berada di zaman di mana kita dapat berinteraksi dengan artis dan membuat suara kita didengar (bukan berarti situasi pandemi ini adalah keadaan yang ideal). Jika kalian adalah penggemar Utada Hikaru dan belum pernah mampir ke Instalives beliau, mungkin kalian harus melakukannya, atau kalian akan kehilangan lebih dari sekedar musik yang bagus. Selain itu kalian bisa melihat artikel mengenai penampilan One OK Rock terbaru setelah konsernya dibatalkan.