Share on

Akhir bulan Juli lalu, salah satu idol group ternama asal JepangNMB48 telah sukses menggelar konser musim panas bertajuk NMB48 LIVE TOUR 2018 in Summer, di Nakano Sun Plaza Hall, Tokyo. Namun sayangnya dalam pertunjukan tersebut, berita sedih justru disampaikan oleh salah seorang anggota generasi pertama mereka, Sayaka Yamamoto, yang mengumumkan kelulusannya dari grup dihadapan langsung para penggemar.

Advertise With Us

Untuk meperingati kelulusan Kapten Tim N tersebut, sister group AKB48 yang bermarkas di Namba, Osaka ini akan meluncurkan single ke-19 nya, yang saat ini belum diberi judul pada tanggal 17 Oktober mendatang. Single terbarunya itu juga merupakan single kelulusan untuk Sayaka Yamamoto.

Sembilan versi single akan tersedia pada saat dirilis, 4 edisi reguler yang berbeda-beda (CD+DVD), 4 edisi terbatas yang berbeda-beda (CD+DVD) dan 1 Edisi Teater (CD-Only).

Rincian lebih lanjut tentang single ke-19 NMB48, seperti daftar lagu dan juga judul single baru akan sisampaikan di kemudian hari.

Sementara itu, jadwal konser kelulusan untuk gadis berusia 25 tahun asal Prefektur Osaka itupun telah disampaikan dan hal tersebut telah diumumkan di Teater NMB48 pada tanggal 5 Agustus kemarin. Mereka akan mengadakan sebuah konser outdoor untuk acara kelulusan Yamamoto Sayaka, yang akan diadakan di Expo’70 Commemorative Park pada tanggal 27 Oktober mendatang.

Beberapa waktu lalu, Sayaka Yamamoto sendiri telah mengumumkan kepada para penggemar di aplikasi live streaming SHOWROOM bahwa dirinya tidak akan ikut serta dalam acara Tournament Janken AKB48, yang akan kembali diadakan pada tahun ini. Namun, gadis yang akrab dipanggil Sayane ini sendiri tidak menjelaskan masa depannya di dunia hiburan Jepang setelah nantinya lulus dari idol group NMB48.