Sayaka Yamamoto Umumkan Kelulusannya Dari NMB48 Pada Hari Pertama Tur Konser Grup Tersebut

2 min


Pada hari Senin (30/7) lalu, idol group yang berbasis di nanba, Osaka yaitu NMB48 telah mengadakan  pertunjukan hari pertama rangkaian konser seluruh Jepangnya yang bertajuk NMB48 LIVE TOUR 2018 in Summer, di Nakano Sun Plaza Hall, Tokyo. Pada konser tersebut, ace grup tersebut, Sayaka Yamamoto, mengumumkan kelulusannya dari grup yang telah membesarkan namanya tersebut.



Tur konser seluruh Jepang ini dilakukan sekitar 2 tahun setelah terakhir kali NMB48 mengadakan tur konser serupa. Dalam tur kali ini, anggota idol group tersebut yang akan tampil berbeda-beda di tiap-tiap daerah, dan pertunjukan hari pertama tersebut diisi oleh 16 orang anggota senbatsu pertunjukan hari itu, termasuk di dalamnya Sayaka Yamamoto atau yang juga akrab dipanggil Sayanee.

(c)NMB48

41 orang anggota NMB48 yang hari itu tidak ikut berpartisipasi di panggung, muncul dari bangku penonton pada saat encore pertunjukan tersebut, lalu bersama-sama, 57 orang anggota NMB48 tersebut menyanyikan lagu 365 Nichi no Kamihikouki bersama-sama di panggung. “Ada pengumuman untuk kalian semua”, mulai Sayanee seusai menyanyikan lagu tersebut. “Saya, Sayaka Yamamoto akan lulus dari NMB48”. Di tengah arena konser yang sontak diharu-birukan oleh pengumuman yang sangat mengejutkian tersebut, terdengar juga teriakan  memacu semangat untuk Sayanee yang nampak sulit berkata-kata di tengah usahanya menahan tangis.

Maafkan saya karena mengumumkan hal ini di pertunjukan hari pertama tur konser yang baru baru saja dimulai ini.”, lanjutnya. “Bulan Agustus tahun ini menandai 8 tahun saya masuk ke NMB48. Dalam hari-hari yang terasa bagai sekejap saja ini, saya banyak mengalami hal yang menyenangkan, hal yang menggembirakan, hal-hal yang menyulitkan maupun hal yang membuat menderita. Kemudian selama beberapa tahun tersebut, berkali-kali terselip dua huruf yaitu “sotsugyou” (卒業, kelulusan-red). Tiap kali terpikirkan, pikiran mengenai hal tersebut kembali dienyahkan, berulang-ulang. Masih ada hal yang bisa kulakukan, masih ingin bersama kalian semua…” ungkapnya pada semua yang ada di arena pertunjukan tersebut. “Meski demikian, beberapa tahun terakhir ini, sudah ada anggota lain yang mampu berdiri sebagai center, lalu saya melihat pertunjukan di mana mereka masing-masing dapat bercahaya meski tanpa kehadiran saya, saya berpikir bahwa dengan saya meninggalkan NMB48 pada saat ini, akan menjadi sebuah katalis bagi perkembangan NMB48 yang lebih jauh lagi. Saya ingin para anggota muda, termasuk mereka yang hadir di sini saat ini, untuk membuat NMB48 yang baru.”, ucapnya, mengisahkan alasan di balik keputusannya untuk lulus.

(c)NMB48

Meski saya akan lulus dari NMB48, namun impian saya masih belum mewujudkan impian saya. Target saya adalah untuk aktif seumur hidup, saya akan belajar lebih banyak mengenai musik, karena saya ingin bisa menjadi orang yang terus bernyanyi dan tampil di hadapan kalian semua sepanjang hidup saya”, ungkapnya mengenai apa yang akan dilakukannya selepas kelulusannya kelak. “Saya akan menjalankan peran saya sebagai idol hingga selesai, mohon dukungan terkuat kalian semua sampai hari terakhir tersebut tiba” pesannya kepada para hadirin, yang dibalas oleh para penggemar dengan memanggil namanya. Terdiam mendengar sambutan tersebut, ia pun mengucapkan terimakasih kepada para penggemarnya di tengah isak tangis.

(c)NMB48

Meskipun ada hal yang ingin dilakukan di luar sana, terimakasih banyak karena telah mendedikasikan waktu dan memberikan impian bagi NMB48 di sini”, tutur Akari Yoshida yang berasal dari angkatan yang sama dengan Sayanee, mengucapkan terimakasihnya pada sosok yang memiliki banyak andil dalam membesarkan NMB48 tersebut. Sebagai penampilan terakhir, seluruh anggota yang hadir di panggung saat itu pun bersama menyanyikan lagu Seishun no Laptime, yang dipungkasi oleh pesan Sayanee, “Saya sekarang sudah berusia 25 tahun, namun usia 25 tahun pun menurut saya, masih awal dari kisah hidup saya. Saya ingin menjadikan kehidupan saya maupun kehidupan NMB48 menjadi lebih menakjubkan”, menutup tirai pertunjukan yang akan dikenang sebagai pertunjukan di mana Sayaka Yamamoto, ace NMB48 mengumumkan kelulusannya.

(All images: natalie.mu)

Source : Nata


What's Your Reaction?

LOL LOL
102
LOL
Sugoi! Sugoi!
114
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
14
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
50
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
40
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
50
Daisuki!
Kowai Kowai
64
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
126
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes