Berita Jepang | Japanesestation.com

Ditengah wabah yang saat ini melanda, Sony Group membentuk “New Coronavirus Sony Global Assistance Fund” yang bergerak dalam mendukung orang terdampak pandemi di seluruh dunia; dan sebagai salah satu bentuk atas dukungan tersebut, khususnya dalam industri kreatif, Sony Pictures Entertainment Inc. kemudian mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi proyek film pendek bernama “DIVOC-12”.

DIVOC-12 adalah kebalikan dari COVID dengan ide yang mendasari “Aku ingin membalikkan keadaan COVID-19 dengan 12 kreator”. DIVOC-12 sendiri adalah proyek yang bertujuan untuk menghasilkan 12 film pendek oleh 12 sutradara. Proyek ini merupakan salah satu bentuk dukungan untuk kreator dan aktor yang terdampak pandemi, dengan menggunakan dana  “New Coronavirus Sony Global Assistance Fund”.

Setelah sebelumnya tiga sutradara utama sekaligus pengawas dari proyek film pendek DIVOC-12, yaitu Michihito Fujii, Shinichiro Ueda, dan Yukiko Mishima, mengumumkan perekrutan terbuka kreator dan aktor untuk berpartisipasi dalam proyek DIVOC-12. Kini, mereka telah mengumumkan 3 sutradara film terpilih.

Huawei MatePad Pro

Dalam proyek film pendek DIVOC-12 ini sendiri, Michihito Fujii, Shinichiro Ueda, dan Yukiko Mishima akan dibagi menjadi tiga tim dan akan memainkan peran sentral dalam produksi film. Untuk Michihito Fujii, akan mengusung tema “Awareness of Growth”, Shinichiro Ueda akan mengusung tema “Feeling/Sensation”, sedangkan Yukiko Mishima akan mengusung tema “Sharing”.

DIVOC-12
Lineup sutradara DIVOC-12 (natalie.mu)
DIVOC-12
Tiga sutradara terpilih DIVOC-12 (natalie.mu)

Tim dari Michihito Fujii nantinya akan bersama dengan Norio Shijiki dan Hirokawa Hayashida, tim dari Shinichiro Ueda akan bersama dengan Miyuki Fukuda dan Yu Nakamoto, dan Yukiko Mishima akan bersama dengan Shinpei Yamazaki dan Emi Saito. Sedangkan untuk tiga sutradara terpilih dari 167 aplikan, yaitu Kenichiro Hiro, Evans Miyako, dan Takuto Kato, masing-masing akan bergabung dengan tim Michihito Fujii, Shinichiro Ueda, dan Yukiko Mishima.

DIVOC-12 nantinya akan memulai roadshow nasional pada tahun 2021. Untuk detail lebih lanjut, kalian dapat mengakses official website divoc-12.jp, ya!