Berita Jepang | Japanesestation.com

Sony Interactive Entertainment (SIE) akan memanjakan para penggemar game dengan meluncurkan DualSense Edge, kontroler baru untuk PlayStation 5. Diluncurkan di Jepang pada hari Selasa kemarin, kontroler baru ini memiliki beberapa opsi yang dapat disesuaikan. 

Dilansir dari Anime news Network, DualSense Edge dapat merubah profil kontrol pengguna spesial dan bagian-bagian yang dapat ditukar. Kontroler nirkabel memiliki kemampuan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tombol individual, sensitivitas stick analog yang dapat disesuaikan, zona mati stick yang dapat disesuaikan, serta zona mati pemicu L2/R2 yang dapat disesuaikan dan waktu tempuh. 

Semua opsi penyesuaian kontroler dapat disimpan di dalam profil. Kontroler akan menampilkan antarmuka pengguna yang memungkinkan pemain untuk bertukar profil, menyesuaikan volume, dan menyesuaikan pengaturan profil di dalam kontroler saja.

DualSense Edge juga akan menampilkan stick caps yang dapat ditukar: tutup dome, dome rendah, dan dome tinggi. Stick caps akan dijual terpisah dan seluruh modul stik analog dapat diganti sepenuhnya. Kontroler akan menampilkan tombol kembali yang dapat diganti dengan variasi setengah dome dan tuas, dan dapat dipetakan ke input tombol lain di pengontrol untuk kemudahan akses.

Microsoft juga merilis Xbox One Elite Controller pada tahun 2015. Seperti DualSense Edge, ia memiliki fitur stick caps yang dapat diganti, parts, rear button paddles, dan tombol yang dapat disesuaikan, serta zona mati dan penyesuaian waktu perjalanan.