Diduga Mencuri Puluhan Buku Pelajaran Dalam Semalam, Seorang Siswa Sekolah di Jepang Ditangkap


Gadis SMA Di Jepang (ilustrasi / soranews24)
Gadis SMA Di Jepang (ilustrasi / soranews24)

Selain disibukkan dengan agenda Halloween sepanjang malam, kepolisian di wilayah Tokyo menangkap seorang pencuri di sebuah toko buku di Prefektur Hyogo. Kejadian pencurian tersebut menjadi buah bibir di Tokyo karena melibatkan seorang siswa sekolah di Jepang berusia 18 tahun, dan barang bukti yang diamankan berupa buku pelajaran.


Menurut keterangan aparat setempat, kejadian bermula pada 29 Oktober, saat terduga pelaku memasuki toko buku di depan Stasiun Akashi. Setelah berkeliling di beberapa rak buku beberapa kali, gadis itu pergi tanpa membeli apapun. Namun tidak lama berselang, pada pukul 7 malam sang gadis mengunjungi toko buku yang sama untuk kedua kalinya.

Curiga dengan gerak gerik sang gadis SMA, seorang karyawan toko berinisiatif mendekati siswi SMA tadi dan memeriksa tas yang dibawanya. Setelah dilakukan pemeriksaan, penjaga toko menemukan buku-buku yang dicoba untuk dicuri. Atas kejadian itu, penjaga toko menghubungi kepolisian setempat.

Setelah dilakukan penyelidikan, kepolisian Tokyo mengungkap bahwa pelajar sekolah di jepang tersebut sudah berhasil membawa 10 buku saat pertama kali memasuki toko buku. Di kunjungan kedua, dia kembali mencoba untuk mencuri 15 lagi, naas, kali ini dirinya tertangkap basah.


Berbeda dengan kasus pencurian di toko buku kebanyakan, dimana para pencurinya lebih memilih untuk mengambil manga atau majalah cabul, menurut keterangan polisi, sebagian besar buku yang dicuri oleh gadis SMA tadi adalah buku pelajaran. Salah satu buku yang diamankan bersama pelaku berjudul “An Interesting and Easy to Understand Explanation of Exponents and Logarithms”.

Pelaku pencurian menyampaikan bahwa dirinya mencuri puluhan buku bukan untuk dijual kembali dengan harga diskon, melainkan dirinya akan menggunakan buku yang dicurinya untuk belajar. Si pelaku mengaku nekat untuk mencuri karena tidak memiliki uang untuk membelinya.

Total harga buku yang dicuri oleh gadis SMA ini mencapai 36,000 yen atau senilai lebih dari Rp 4,500,000 rupiah. Pelaku secara resmi ditangkap oleh kepolisian Jepang pada 30 Oktober dan hingga saat ini belum dijatuhi hukuman. Muncul wacana untuk merehabilitasi pelaku tanpa perlu menjalani hukuman pidana.

Source : Kobe Shimbun Next via Hachima Kiko

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
1
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
8
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
2
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes