Dianggap Menyinggung Masyarakat Korea Selatan, Tano Yuka AKB48 Meminta Maaf


Dianggap Menyinggung Masyarakat Korea Selatan, Tano Yuka AKB48 Meminta Maaf

Anggota idol group AKB48 genersai Team K, Tano Yuka tengah jadi perbincangan warganet, setelah mengucapkan kata-kata yang menyinggung sebagian orang saat melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Kejadian bermula ketika ada seorang penggemar yang bertanya kepadanya, apakah ia melakukan operasi plastik pada bagian matanya, yang kemudian di jawab “Tidak” oleh Tano.


Tapi, secara tiba-tiba, gadis cantik berusia 20 tahun asal Tokyo ini menyinggung Korea Selatan dengan mengatakan, “Saya pikir semua orang yang mengunjungi Korea Selatan telah menjalani operasi” dan kemudian mengungkap kembali ketidaksukaannya dengan berkata, “Saya membenci orang-orang yang mencintai Korea.”

Tano Yuka juga mengatakan bahwa dirinya memang kerap memeriksa berbagai akun Instagram, namun ia akan secara otomatis mengabaikannya jika melihat bahasa Korea dalam bio akun tersebut. “Saya pikir orang Korea itu lucu, tapi saya membenci orang Jepang yang menyukai Korea. Apa kamu tau maksud saya? Maksud saya … orang Jepang yang ingin menjadi orang Korea, saya membenci mereka!,” katanya seperti yang dikutip dari berbagai sumber.

Hal ini pun lantas menuai banyak komentar-komentar pedas yang ditujukan kepada dirinya, tapi ada beberapa penggemar yang tetap mendukungnya dan setuju dengan ucapan Tano Yuka. Meski begitu, dengan besar hati anggota AKB48 ini pun mengucapkan permintaan maaf, “Saya, Tano Yuka, mengatakan beberapa ucapan yang menyakitkan banyak orang dan membuatnya tidak nyaman di Instagram live. Saya merenungkan ucapan saya yang saya lakukan tanpa berpikir dan egois, dan saya akan memastikan hal itu tidak akan pernah terjadi lagi di masa depan. Saya sangat menyesal,” ujarnya pada cuitan di akun Twitter iliknya.

Belum lama ini, salah satu stasiun televisi kabel asal Korea Selatan, Mnet selaku pihak yang menanyangkan acara Produce 101 mengumumkan akan berkolaborasi dengan idol group kenamaan Jepang, AKB48 untuk acara baru bertajuk Produce 48 yang dijadwalkan tayang pada pertengahan tahun 2018 mendatang. Apakah acara kolaborasi ini masih akan tetap berlanjut? Kita tunggu saja.

(Featured Image : Tano Yuka’s Twitter)

Source : aramajapan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
39
LOL
Sugoi! Sugoi!
30
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
8
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
2
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
8
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
4
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
9
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini