SHARE THIS ARTICLE

Kalau kalian akan berkunjung ke Jepang, ada satu restoran chain unik yaitu Hanbey. Restoran masakan Jepang ini bertema zaman Showa (1926-1989) sehingga kalian bisa merasakan nostalgia yang biasanya hanya bisa dilihat di drama atau film.

Kalau kalian datang berdua atau lebih, kalian bisa masuk ke ruangan private (tidak tersedia di beberapa cabang). Dekorasi ruangannya mulai dari poster jadul sampai kipas angin kuno membuat kalian benar-benar seperti memasuki zaman yang berbeda.

Selain dekorasinya, menunya juga beda dengan restoran Jepang pada umumnya. Tentunya kalian bisa pesan makanan standar seperti Sashimi, Karaage, dan Yakitori, tapi selain itu banyak menu yang memunculkan perasaan nostalgis bagi orang Jepang.

Kami ke sana dengan model Aina, dan inilah beberapa menu seleksinya:
Agepan: Roti hangat dengan kulit tipis crispy dan isi yang lembut. Sering muncul di menu makan siang SD.
Neko Manma: Artinya nasi kucing. Kalau di Indonesia mungkin kita bisa mencampur nasi dengan kecap saja kalau ingin makan buru-buru. Nah di Jepang orang tua bisa mencampur nasi dengan Katsuobushi (irisan tipis ikan kering) untuk membuat masakan cepat saji buat anaknya, dan inilah Neko Manma.
Kaeru: Kodok goreng. Kodoknya sudah dikuliti dan kepalanya tidak disajikan, jadi tampilannya seperti ayam goreng. Rasanya juga enak.

Harganya juga sangat murah, misalnya 54 yen untuk Yakitori, jadi kalian bisa mencicipi berbagai jenis makanan. Rasanya tidak cukup pergi ke sana hanya sekali karena walaupun kali ini kami memesan cukup banyak, masih banyak menu unik lain (misal serangga!) yang belum sempat dicoba. Cek cabang terdekat restoran Jepang ini di websitenya.

Foto & liputan: Meibi Photography (@meibishashin)
Model: Aina (@_ainagram_)

COMMENT