Share on

Jepang tidak pernah kehabisan ide dalam menarik perhatian turis untuk berwisata di negara tersebut. Selain wisata alam dan wisata budayanya yang sangat populer, Jepang juga memiliki banyak sekali restoran, bar, dan café, dengan tema yang unik. Dari keseluruhan, tema horor menjadi salah satu tema yang paling populer dan paling menarik minat para turis untuk berkunjung. Berikut ini adalah bar dan restoran bertema horor paling populer di Jepang yang bisa kamu masukan ke daftar rencana perjalananmu!

Advertise With Us

1.       Thriller Night

Apa yang membuat bar ini sangat menakutkan adalah dalam satu jam sekali lampu akan dimatikan, dan seorang storyteller yang memiliki bakat menceritakan cerita seram naik ke panggung untuk bercerita. Akan ada efek dan kejutan-kejutan menyeramkan juga yang disiapkan oleh pengelola di tengah cerita.

Thriller Night Bar
Thriller Night Bar, Bar dan Restoran bertema horor di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Sayangnya, cerita horor tersebut hanya akan diceritakan dalam bahasa Jepang, dan kamu perlu mencapai level tertentu untuk mengerti bahasanya. Bar ini juga menyediakan paket all you can drink selama satu jam, dan terkadang pelayan akan menghampirimu untuk menceritakan cerita horor dengan santai.

Lokasi: Kabukicho, Tokyo, dan Sapporo, Hokkaido (kunjungi website untuk lebih lengkapnya)

Jam buka: jam 7 malam – 5 subuh. Hari minggu tutup.

2.       Vampire Café

Dikemas dengan suasana gelap berwarna merah, restoran di Ginza ini menawarkan kamu kesempatan untuk dilayani oleh para penguasa dunia malam. Detail-detail kecil yang ada pada dekorasi restoran ini, seperti buku menu dan bel yang digunakan untuk memanggil para vampire, menambah kesan menyeramkan yang juga mencekam.

Vampire Cafe
Vampire Cafe, restoran bertema vampire di Jepang yang ramah turis asing (travel.gaijipot.com)

Makanan di Vampire Café ini juga disajikan dalam tema penghisap darah. Kelihatan menyeramkan, tapi untungnya rasanya sangat lezat. Para staff vampire disini sangat ramah dengan orang asing, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kendala bahasa. Hubungi nomor yang tertera pada website resmi mereka untuk melakukan reservasi.

Lokasi: Lantai 7 La Paix Building di Ginza

Jam buka: jam 5 sore – 11.30 malam (last order jam 10.30)

3.       Akabane Reien

Akabane Reien berarti Pemakaman Akabane. Disini kamu bisa menikmati all you can drink selama dua jam sambil bernyanyi dengan harga yang sangat murah. Akan ada kejutan menyeramkan juga yang telah dipersiapkan oleh pemilik bar, dan akan muncul di waktu yang acak.

Akabane Reien
Dekorasi di Bar Akabane Reien yang menyeramkan (travel.gaijinpot.com)

Bar ini terletak di pinggiran Tokyo, tempatnya cukup kecil, tetapi dipenuhi dengan tengkorak, barang-barang aneh, kepala manekin, dan lukisan-lukisan wanita Jepang yang menyeramkan.

Lokasi: 1 Chome-35-8 Akabane, Kita City, Tokyo 115-0045, Japan

Jam buka: jam 7 malam – 3 pagi. Hari minggu tutup.

4.       Dark Gothic Bar Camille

Bar kecil yang terletak di bawah tanah ini adalah sebuah museum yang menyeramkan dan mengerikan, dipenuhi dengan taksidermi, peralatan BDSM, dan baju zirah abad pertengahan. Pemilik bar mengenakan pakaian berbahan beludru dan renda, menyajikan tequila, black vodka, dan cocktail signature mereka yang diberi nama “Dracula’s Blood”.

Dark Gothic Bar Camille
Dark Gothic Bar Camille, Bar dan Restoran bertema horor di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Video nu-metal diputar di TV bar ini sepanjang malam. Duduklah di sofa yang nyaman di sudut yang gelap sambil menikmati “eyeball jelly” yang tampak terlalu realistis untuk dimakan. Ini benar-benar tempat bagi para pecinta hal-hal menyeramkan.

Lokasi: Japan, 〒542-0085 Osaka, Chuo Ward, Shinsaibashisuji, 2 Chome−2−3 畳屋町ギャラクシービル 3F

Jam buka: jam 7 malam – 5 subuh. Hari senin tutup.

5.       The Lock Up

The Lock Up merupakan izakaya (pub bergaya Jepang) bertema penjara, dimana tampilan makanan dan minuman disini menjadi pusat perhatian. Restoran ini adalah yang paling terkenal di antara tempat lain yang telah kita bahas. Minuman bertema disini sangat menarik, seperti ramuan aneh yang disajikan seperti set kimia, kantong darah dan pil bom waktu, yang mana harganya hanya 150 yen tetapi sangat lezat.

The Lock Up
The Lock Up, restoran bertema horor paling populer di Jepang (travel.gaijinpot.com)

Dalam beberapa jam sekali akan ada "pembobolan penjara", dan para staff akan berlarian untuk mencari para narapidana yang kabur. Sel tahanan di restoran ini terbuat dari besi sungguhan. Suasana akan menjadi sangat intens ketika “pembobolan” terjadi, tetapi tentunya hal ini aman untuk para tamu, meskipun para tamu diminta untuk berantisipasi, dan itu benar-benar membuat jantung berdebar kencang.

Lokasi: Shinjuku; Osaka; Nagoya; Omiya, Saitama (kunjungi website untuk lebih lengkapnya)

Jam buka: Shinjuku, Omiya, dan Osaka jam 5 sore – 12 malam. Nagoya jam 4 sore (weekend) – 1 malam.