Share on

Tahukah kalian, di salah satu kompleks pertokoan bawah tanah di Jepang, tepatnya di Komatsubaracho, Osaka, terdapat satu area yang disebut Whity Umeda. Di area ini terdapat satu air mancur yang biasanya digunakan untuk tempat janjian. Tempat ini juga dikenal sebagai salah satu ghost spot di Osaka.

Advertise With Us

Video di atas adalah video yang memperlihatkan pemandangan air mancur itu (Tenang, bukan video penampakan, kok). Gosipnya, di tempat itu sering terlihat penampakan seorang gadis, yang akan berjalan mendekati kalian dengan cepat. Sekilas saja kalian akan tahu bahwa gadis ini bukan gadis biasa, karena walaupun ia berjalan ke arah kalian dengan jubah yang berkibar-kibar dan rambut berantakan, orang lain nampak tidak menyadari keberadaannya. Dia tertawa dengan tatapan yang menyeramkan, ekspresi itu akan membuat nyali kalian ciut, selain itu, kalau kalian tatap matanya, kalian akan sadar bahwa mata gadis itu tidak ada bagian putihnya!

Hii, Seram! Ghost Spot Terkenal Di Osaka Didandani ala Halloween!
(image: twitter.com/mukureneko)

Nah, menyambut Halloween tahun ini, air mancur itu pun dihias dengan hiasan bertema Halloween, seperti yang terlihat pada gambar di atas, yang diambil oleh akun twitter @mukureneko pada tanggal 26 Oktober 2016.

Para netizen Jepang menanggapi hal tersebut dengan beragam reaksi, misalnya akun twitter @oceanchildhigh yang berkata, "Saya pikir apa yang berubah, rupanya dihias dengan hiasan Halloween. Tapi orang-orang sekitar nampak melihatnya dengan tatapan 'Apaan sih, kita nggak perlu yang seperti itu!'"

Atau ada juga yang seperti akun twitter @7110Momonga yang berkata "Air mancur itu kan ghost spot terkenal, tapi kalau begini sih malah jadi nggak takut."

Sementara itu akun @nekoniiyan setengah bercanda memperingatkan orang lain mengenai tempat ini, "Kalau kalian melihat gadis berjubah merah, jangan dilihat, ya, soalnya itu bukan bagian dari hiasan."

Dan akun twitter @tada_onedraw malah mengkhawatirkan penghuni sebenarnya air mancur itu, seperti tertuang dalam tweetnya “Padahal ini ghost spot terkenal tapi malah jadi begini, hahaha. Jangan-jangan hantu yang sebenarnya malah bingung sendiri melihatnya…

Bagaimana pendapat kalian kalau ada tempat yang dikenal angker di sekitar kalian, dihias dengan hiasan Halloween seperti air mancur ini? Mungkin bagus juga ya kalau benar seperti ucapan salah satu komentator di atas, si hantu malah jadi bingung dan tidak keluar. Tapi kalau hantunya malah jadi marah, bagaimana jadinya ya?

(Featured image: ghostmap.net)