Share on

Selamat tinggal plat nomor kendaraan yang membosankan karena selalu ada cara untuk membuatnya menjadi menyenangkan. Jepang termasuk negara yang memberikan kebebasan kepada warga negaranya untuk mendandani plat nomor kendaraannya dengan prasyarat tertentu dan kini karya seni ukiyo-e hasil karya Hokusai menjadi latar belakangnya.

wow-karya-ukiyo-e-terkenal-jadi-latar-belakang-plat-nomer-kendaraan-jepang

Tidak lagi monoton dengan satu desain warna putih dan teks berwarna hijau, kota Tokyo distrik Sumida kini menyediakan opsi mendandani plat nomer kendaraan dengan latar belakang ombak laut yang ikonik. Hal ini berhubungan dengan pembukaan museum Hokusai di Sumida pada tanggal 22 November mendatang. Para pemilik kendaraan diperbolehkan untuk mengganti plat nomor kendaraan mereka yang membosankan dengan plat nomor ala Hokusai.

wow-karya-ukiyo-e-terkenal-jadi-latar-belakang-plat-nomer-kendaraan-jepang-3

Namun tidak sembarang orang bisa menggantinya, karena hanya mereka dengan kendaraan yang terdaftar di distrik ini dan spesifikasi mesin di bawah 50cc yang boleh melakukan pergantian ini. Pengendara pun dengan bangga melenggang di jalanan dengan desain ukiyo-e karya Hokusai, The Great Wave off Kanagawa.

wow-karya-ukiyo-e-terkenal-jadi-latar-belakang-plat-nomer-kendaraan-jepang-1

Keren bukan? Kalau di sini karya tradisional apa ya yang kira-kira bisa diterapkan?