Share on

Musim panas di Jepang identik dengan beberapa hal, seperti suara jangkrik, malam yang hangat di festival sambil mengenakan yukata, dan tentu saja, pertunjukan kembang api. Sayangnya, akibat virus corona, banyak festival kembang api di seluruh Jepang yang dibatalkan karena dapat menimbulkan bahaya dalam pertemuan sosial skala besar. Tetapi, itu tidak berarti bahwa kamu tidak bisa menikmati musim panas di Jepang sama sekali. Kamu bisa menikmati musim panas dengan cara yang unik tanpa keluar rumah, dengan gelas kembang api baru yang bisa berubah warna!

Advertise With Us

Merek tembikar Jepang, Marumo Takagi, menjadi viral di Twitter pada awal tahun 2020, berkat produk cangkir sake pohon sakura mereka yang bisa berubah warna begitu terkena cairan. Di musim panas ini, Marumo Takagi kembali mengeluarkan produk gelas-gelas dan cangkir baru dengan goresan berbentuk kembang api yang diperkenalkan sebagai seri "Reikan Hanabi", atau "Cold Fireworks".

Gelas Kembang Api
Merayakan musim panas di Jepang tanpa keluar rumah dengan Gelas Kembang Api (soranews24.com)

Ketika cairan dingin dituangkan ke dalam gelas kembang api ini, goresan kembang api akan berubah warna, menjadi tampilan yang indah dan penuh warna. Hampir cukup untuk menggantikan pertunjukan kembang api yang sebenarnya, kan?

Ada beberapa variasi gelas kembang api, dan masing-masing dijual berpasang. Yang pertama adalah satu set cangkir sake, satu warna hitam dan yang satu putih, kembang apinya diukir di dasar cangkir. Ketika menuangkan sake dingin, warna ukiran akan segera berubah menjadi merah muda, biru, hijau, kuning dan ungu, seolah-olah kembang api meledak tanpa suara di depan mata. Satu set dijual seharga 3.300 yen.

Yang kedua adalah shot glass set, motif kembang apinya terukir di sisi kaca. Warna-warna kembang apinya berubah lebih lama dibandingkan dengan cangkir sake, tetapi tidak kalah indah dan sama-sama berwarna-warni. Dijual seharga 4,950 yen untuk satu set dengan cangkir masu akrilik, dan 3.300 yen tanpa cangkir masu.

Lalu ada champagne flute yang indah ini, yang juga bisa dibeli dengan cangkir masu seharga 7.150 yen, atau 5.500 yen tanpa cangkir masu.

Dan yang terakhir, ada gelas tumbler besar yang sempurna untuk bir atau minuman campuran, atau minuman ringan dan air putih. Dijual sepasang seharga 5.500 yen.

Gelas-gelas kembang api yang indah ini hanya tersedia untuk dijual secara online dari Yahoo Shop dan Base Shop Marumo Takagi, tetapi beberapa sudah terjual habis. Jadi jika kamu ingin membelinya, kamu harus bertindak cepat!