Share on

Tak hanya menyebabkan berbagai event besar seperti Tokyo Olympics 2020 dan AnimeJapan dibatalkan, mewabahnya COVID-19 atau virus corona juga membuat banyak festival tradisional Jepang dan festival kembang api tahunan dibatalkan atau ditunda hingga wabah ini mulai mereda.  

Dalam artikel berikut ini, JS akan memperlihatkan daftar festival apa saja yang tepaksa harus dibatalkan atau ditunda karena wabah ini. Simak daftarnya yang dilansir dari Matcha ya!

Festival dan Event Tradisional Jepang tahun 2020

Festival Tradisional Jepang (matcha-jp.com)
Festival Tradisional Jepang (matcha-jp.com)

Di bulan Mei 2020 ini, sudah cukup banyak festival yang telah mengumumkan status penundaan atau pembatalannya. Berikut daftarnya.

Jadwal Festival Tradisional Jepang
Jadwal Festival Tradisional Jepang

Jadwal di atas bisa saja berubah. Jadi, cek situs resminya untuk tetap up to date ya!

Festival Kembang Api di 2020

Festival kembang api (matcha-jp.com)
Festival kembang api (matcha-jp.com)

Festival kembang api merupakan tradisi tahunan warga Jepang di musim panas yang biasanya digelar pada bulan Juli  tau Agustus. Sayangnya, wabah COVID-19 menyebabkan festival-festival ini dibatalkan. Nah, berikut listnya:

Jadwal festival  kembang api di Jepang.
Jadwal festival kembang api di Jepang.

Memang sedih rasanya melihat festival yang hanya ada satu tahun sekali harus dibatalkan. Namun, pembatalan ini dilakukan demi menjaga kesehatan penduduk dan para turis juga kan? Karena itu, lebih baik kita berdoa dan stay at home saja sampai wabah ini reda dan bisa kembali berwisata ke Jepang nanti!