Share on

Untuk yang mengikuti fandom JKT48 sejak lama, masih ingatkah kalian akan grup Choko Miruku yang sering meng-cover lagu-lagu idol group ini? Kendati sudah lama tidak terdengar lagi tentang duo ini, salah satu anggotanya yaitu Aya Anjani malah semakin giat bersolo karir hingga melepas single ke-2 yang berjudul Darling Selalu pada bulan Oktober lalu. Yuk kenal lebih dekat dengan gadis manis asal Tangerang ini.

Advertise With Us

yuk-kenal-lebih-dekat-dengan-aya-anjani-4

Aya sangat lekat imejnya dengan gitar, gimana awalnya kenal dengan alat musik ini? 

Sebenernya awal-awalnya saya sirik dengan kakak yang bisa maen gitar hingga akhirnya pengen juga mainin gitar. Awal mula diajarin sampe bisa maen sendiri. Meskipun masih pas-pasan banget dan sering malu kalau live streaming sendiri. Hahaha. Masih perlu banyak belajar pastinya.

Ada ga sih musisi Jepang yang jadi inspirasi dalam berkarya? 

Pertama kali suka musik Jepang gara-gara dengerin L'Arc~en~Ciel. Itu yang jadi inspirasi. Bahkan vokalisnya, Hyde, masih jadi favorit sampe sekarang. Selain itu saja juga suka Yui.

Jadi genre musik Aya itu sebenernya apa?

Pop sih sekarang. Walau masuk Rock juga sih sebab awal-awal lebih cenderung ke J-Rock. Namun semakin ke sini lebih banyak dengerin pop ama elektronik. Untuk berkarir saya lebih ke Pop. Pop Rock akustik kali ya. Sebenernya saya ke depannya ingin eksplor kayak R&B gitu tapi masih tetap dalam benang merah Pop.

yuk-kenal-lebih-dekat-dengan-aya-anjani-3

Kalau ngomongin Jepang, apa sih yang paling disukai?

Makanannya! Anime dan musik juga. Sebenarnya saya simpel sih kalau tentang makanan seperti onigiri dan miso soup yang jadi favorit. itu comfort food banget.

Seandainya sekarang dikasih kesempatan ke Jepang mau ke mananya?

Ke Tokyo, itu yang utama. Terus ke Osaka dan Kyoto. Tiga itu deh yang harus dikunjungi semua.

Lagu Jepang apa nih yang lagi paling sering didengerin sekarang?

Kalau saat ini lagi suka banget soundtrack-nya Card Captor Sakura yang berjudul Purachina, yang nyanyi Maaya Sakamoto. Karena musiknya unik keren banget, liriknya juga bikin motivasi hidup.

Apakah lagu-lagu yang dimainkan ciptaan Aya sendiri? Inspirasinya?

Iya, sendiri, sampai sekarang. Kalau inspirasi dari daily life. Kayak lagi di jalan tadi barusan. Sebenernya kalau kalian memperhatikan lagu-lagu saya cukup random yang inspirasinya bisa dari mana saja, keseharian pokoknya.

yuk-kenal-lebih-dekat-dengan-aya-anjani-6

Adakah impian yang masih belum kesampaian?

Oh ada banyak banget. Salah satunya adalah bikin konser tunggal.

aya-3 aya-4 aya-5Semoga terwujud dan ditunggu deh konser tunggalnya, Aya Anjani!

(foto: Amozy Audrey & Satria Khindi)