SHARE THIS ARTICLE

Cerita tentang 47 Ronin telah terkenal di seluruh penjuru dunia, mereka menjadi simbol samurai karena rasa hormat loyalitas untuk tuan mereka, yang mereka berhasil membalasnya, dan kemudian meninggal dengan hormat… Tetapi cerita serupa tidak hanya itu.

byakkotai-statue-aizu-wakamatsu

Ada lagi satu cerita yang mengesankan yaitu cerita tentang sekelompok samurai yang masih sangat muda, merekalah Byakkotai White Tiger Forces“. Saat baru berumur sekitar 16-17 tahun, mereka telah berjuang dalam Perang Boshin, untuk mempertahankan kota mereka yakni Aizu. Menurut kode samurai, setelah kalah pertempuran, untuk menjaga kehormatan dan untuk menghindari penghinaan karena ditawan, para samurai akan melakukan seppuku, ritual bunuh diri dengan mengeluarkan isi perut.

Selama pertempuran, 20 anggota Byakkotai terpencar dari sisa unitnya, dan dari bukit terdekat, mereka melihat api yang melanda kota dan mengira bahwa kastil kota mereka sudah jatuh sehingga dalam pertempuran ini mereka kalah. Namun sebenarnya, kastil mereka masih berdiri dan pasukan mereka masih berjuang dalam pertempuran, tetapi mereka memutuskan untuk mati dengan terhormat, hingga melakukan seppuku dengan segera…

COMMENT