SHARE THIS ARTICLE

picture-21

Kalian sudah bosan dengan teknologi 3D? Kini teknologi tersebut telah lama ditinggalkan di Jepang karena pada tahun lalu bioskop Korona Jepang telah meluncurkan teknologi immersive “4D” di seluruh bioskop Nagoya. Menurut perusahaan terkait, teaternya akan dilengkapi dengan teknologi 4DX, yaitu sistem yang dikembangkan Korea Selatan untuk menambah gerak, kelembaban, aroma, gelembung, ataupun efek-efek lain yang mendukung terciptanya kesan real pada sebuah film.

Sebagai contoh, ketika duduk di kursi, kursi dapat diprogram untuk bergerak secara bersamaan dengan gerakan pada layar, dan beberapa gerakan kadang dapat membuat penonton terkejut. Selain gerakan teater ini pun dilengkapi dengan goncangan yang akan membuat penonton seperti terlibat sebagai bagian dalam film. Di depan kursi dilengkapi sebuah panel untuk kipas yang akan memunculkan efek angin, dan ada juga efek lampu strobo yang dilengkapi sistem yang dapat memancarkan sekitar 1000 aroma unik. Ada juga alat khusus di langit-langit yang dapat memberikan efek seperti turun hujan gelembung pada penonton

Perusahaan terkait berkomentar, Dengan sistem 4DX , kita dapat merangsang semua panca indera, sehingga penonton dapat menjadi bagian dari film tersebut. Kami pikir ini akan menjadi cara yang baru untuk menikmati film. Kami berharap penonton akan dapat merasakan realisme dalam menikmati film.”

Source: en.rocketnews24.com

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT