SHARE THIS ARTICLE

bola-nasi-rasa-jeruk

Bola nasi rasa jeruk menjadi sajian unik yang berasal dari Prefektur Ehime di pesisir barat Shikoku, Jepang. Prefektur Ehime ini memang terkenal dengan jeruk lokal dengan rasanya yang sangat lezat. Namun begitu, penduduk prefektur ini selalu memikirkan cara baru untuk menikmati jeruk khas daerah mereka dengan cara yang tidak biasa, salah satunya dengan mengolahnya menjadi bola nasi rasa jeruk.

Dilansir rocketnews24, camilan unik yang mengenyangkan tersebut sangat digemari di Jepang namun sayangnya hanya dijual pada hari-hari tertentu saja. Sebuah toko di dekat sumber air panas Dogo Onsen menjual menu spesial yakni Original Satsuma Rica Balls. Bola-bola nasi itu memiliki warna kuning yang cerah berasal dari jeruk Satsuma khas Prefektur Ehime. Bola nasi ini dibungkus dengan kemasan yang menarik, untuk menambah variasi biasanyanya bola nasi ini diisi dengan potongan daging ayam dan tahu goreng.

Penasaran ingin mencicipi kuliner unik yang satu ini? Langsung saja datang ke Jepang. Ketika makan ini, Anda serasa makan jeruk bukan nasi.

Source : jadiberita.com
COMMENT