Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?


Benarkah Publik Korea Tak Suka Jika Idol Jepang Jadi Center Di Acara Produce 48?

Anggota idol group HKT48 generasi pertama, Sakura Miyawaki menjadi salah satu center di lagu tema Produce 48 yang berjudul  Nekoya (Pick me) bersama dengan Lee Kaeun dari grup K-Pop After School. Namun siapa sangka, sebagian masyarakat Korea Selatan ternyata kurang menyukai hal tersebut, beberapa waktu mereka bahkan sempat mengajukan sebuah petisi terhadap salah satu program acara Mnet tersebut, dan mengklaim jika para idol Jepang tidak layak mengambil keuntungan di Korea Selatan.


Munculnya rumor yang menyebut trainee dari Jepang, telah dipilih sebagai center pertama Produce 48, membuat banyak masyarakat Korea yang sebelumnya sangat senang dengan program ini, justru mulai mengajukan petisi untuk membatalkan acara tersebut. Petisi itu dibuat mengingat adanya insiden wasabi teror beberapa waktu lalu, hingga masalah kedaulatan Pulau Dokdo, dan mereka juga menganggap tidak tepat jika orang-orang Jepang mendapatkan keuntungan dari sesuatu yang dilakukan Korea Selatan.

Poin lain pada petisi tersebut juga menunjukkan sikap kontroversi Sakura Miyawaki di masa lalu dan mereka juga ingin para trainee dari Korea menerima lebih banyak kesempatan. Masyarakat pun mengklaim jika ada banyak idol Jepang yang memiliki kontroversi, mengenakan pakaian bergambar bendera matahari terbit hingga menyanyikan Kimigayo, lagu kebangsaan Jepang.


Meski begitu, di sisi lain, para penggemar dari Korea lainnya yang sangat menggemari Sakura Miyawaki maupun beberapa idol dari Jepang pun tak kalah banyak, terlihat dari sambutan mereka di acara yang berlangsung pada hari Kamis kemarin. Hal tersebut memperlihatkan bagaimana para idol dari Jepang diterima dengan sangat baik di Korea, dan beberapa netizen juga mengatakan tidak perlu melibatkan urusan pemerintah dengan program audisi musik yang disiarkan oleh Mnet ini.

Produce 48 merupakan program acara survival trainee wanita yang mempertemukan trainer idol dari dua negara, Korea dan Jepang yang diwakili oleh idol group AKB48, acaranya sendiri dijadwalkan tayang perdana mulai tanggal 15 Juni 2018 mendatang. Mereka menggaet aktor Lee Seung Gi sebagai pembawa acara, beberapa selebriti seperti Soyou, Cheetah, Bae Yoon Joung dan lain-lain sebagai pelatih vokal, rap dan dance. Produce 48 juga baru saja meluncurkan situs resminya, dan penggemar kini sudah bisa melihat profil lengkap para tarinee-nya di sini.

(Featured Image : Twitter/yukirinarchives)

Source : koreaboo.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
18
LOL
Sugoi! Sugoi!
5
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
13
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
12
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
37
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
3
Daisuki!
Kowai Kowai
8
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
3
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes