SHARE THIS ARTICLE

Traveler mana yang tak senang kalau berada di bandara yang bersih dan wangi. Nyaman dan betah berlama-lama di sana pasti dirasakan wisatawan. Tapi tahukah Anda bandara mana yang paling bersih di dunia?

bandarahanedaafp (2)

Menurut Skytrax dari situs resminya, Tokyo International Airport Haneda berada di peringkat pertama sebagai bandara terbersih di dunia dalam World Airport Awards. Ia berhasil mengalahkan bandara lain, seperti Incheon International Airport, Singapore Changi Airport, Narita International Airport dan Hong Kong International Airport.

Bandara Internasional Haneda berada di Ota, Tokyo, Jepang. Bandara ini merupakan salah satu bandara utama di Tokyo, setelah Bandara Narita.

Masuk ke dalam, Bandara Internasional Haneda berisi 3 buah terminal, yakni Terminal 1, 2 dan Internasional. Di mana terminal 1 dan 2 dihubungkan oleh jalur bawah tanah dan sebuah shuttle bus.

bandarahanedaafp (4)

Terminal 1 merupakan terminal terbesar di Bandara Haneda. Terminal ini diisi oleh restoran mewah, tempat belanja, dan ruang conference, serta rooftop besar dengan kafe.

Sedangkan Terminal 2 merupakan terminal yang cukup baru. Terminal ini dibuka pada Desember 2004. Terminal 2 mengambil konsep ruangan terbuka dengan restoran di rooftop. Nah, terminal yang paling baru adalah Terminal Internasional.

bandarahanedaafp (1)

Kerennya, meski berukuran sangat besar, seluruh bagian di Bandara Haneda bersih dari sampah. Tak ada kotoran di bandara ini. Wangi harum pun tersebar di setiap ruangan.

Meski didatangi oleh jutaan wisatawan dari berbagai tempat dan berbagai negara, bandara ini tetap terjaga kebersihannya. Mulai dari bagian depan, toilet hingga bagian dalam bandara semuanya bersih. Bahkan lantainya tampak mengkilap karena rutin dibersihkan.

bandarahanedaafp (3)

Karena seluruh faktor itulah, Bandara Haneda dinobatkan Skytrax sebagai bandara paling bersih di dunia. Tak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

Source : travel.detik.com
COMMENT