Share on

Tahukah kalian bahwa aktor dan penyanyi Takuya Kimura sangat suka membaca manga? Baru-baru ini di program radio Takuya yang disebut "Kikmura Saaaaan!", yang didukung oleh TOKYO FM, ia membagikan judul manga favorit miliknya. Dengan banyaknya orang terjebak di rumah, mereka selalu membutuhkan berbagai rekomendasi media hiburan, ini adalah salah satu alasan utama Takuya memberikan sarannya. Apakah 5 manga rekomendasi Takuya Kimura yang masih ia sukai saat ia dewasa? Yuk kita cari tahu di bawah ini!

Takuya Kimura hobi membaca manga (aramajapan.com)
Takuya Kimura hobi membaca manga (aramajapan.com)

Salah satu rekomendasi teratas Takuya tentu saja adalah One Piece. Sudah cukup diketahui bahwa Takuya adalah penggemar berat serial ini dan ia sebenarnya pernah digambar oleh pencipta seri One Piece, Eiichiro Oda untuk edisi khusus majalah MEN's NON-NO. Namun untuk mereka yang baru mengenal dunia One Piece, kalian semua memiliki banyak pekerjaan rumah. Karena manga tersebut saat ini memiliki 96 volume dan masih berlanjut. Untuk kalian yang berharap bisa menghemat waktu dengan menonton serial animenya, kalian tidak cukup beruntung karena saat ini ada lebih dari 925 episode!

Takuya Kimura dan Luffy One Piece (aramajapan.com)
Takuya Kimura dan Luffy One Piece (aramajapan.com)

Manga rekomendasi Takuya Kimura selanjutnya adalah Nihon no Rekishi, manga yang membahas tentang sejarah Jepang. Membaca manga ini dapat membuat kalian mengenal dan belajar sejarah Jepang sekaligus!

Nihon no Rekishi (aramajapan.com)
Nihon no Rekishi (aramajapan.com)

Blade of the Immortal mengikuti samurai terkutuk Manji, yang harus membunuh 1.000 orang jahat untuk mendapatkan kembali kefanaannya. Kalian dapat melihat dari judul manga rekomendasi Takuya Kimura ini bahwa dirinya adalah penggemar manga sejak lama, karena serial ini awalnya debut pada tahun 1993 dan berakhir pada 2012, dengan 30 volume.

Blade of the Immortal (aramajapan.com)
Blade of the Immortal (aramajapan.com)

Termasuk dalam daftar manga rekomendasi Takuya Kimura juga adalah Musashi no Ken. Serial manga klasik lain yang aslinya terbit pada tahun 1981-1985. Manga ini menuturkan kisah Musashi Natsuki, seorang pendekar pedang kendo yang sangat menginspirasi.

Musashi no Ken (aramajapan.com)
Musashi no Ken (aramajapan.com)

Yang terakhir, melengkapi daftar manga yang direkomendasikan adalah Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Kisah ini mengangkat tokoh Tanjiro Kamado, seorang anak lelaki baik hati yang hidup damai bersama keluarganya di pegunungan. Setelah ayahnya meninggal, tanggung jawab Tanjiro-lah untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Sayangnya, suatu hari seluruh keluarganya dibantai oleh iblis. Hanya Tanjiro dan saudara perempuannya Nezuko yang selamat. Serangan itu menyebabkan Nezuko berubah menjadi iblis tetapi dia masih memiliki emosi dan akal manusia.

Anime Kimetsu no Yaba (anitrendz.net)
Anime Kimetsu no Yaba (anitrendz.net)

Manga ini menjadi salah satu manga yang paling ditunggu tiap minggunya di Jepang, bahkan sampai chapter terakhirnya yang baru saja terbit, mendapatkan respon yang sangat baik dari para pembaca di seluruh dunia. Putri Takuya Kimura, Cocomi, juga penggemar berat serial ini, dan pada bulan April lalu ia berbagi posting di akun Instagram miliknya, @cocomi_553_official, tentang kegiatannya membaca manga Kimetsu no Yaiba. Kalian juga jangan sampai ketinggalan ya membaca manga-manga rekomendasi Takuya Kimura di atas!