Share on

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang telah diangkat menjadi anime saat musim semi tahun 2019 ini akan mengeluarkan volume terbaru seri ke-19 bersamaan dengan pembukaan sampul manga terbarunya pada 28 Januari 2020. Manga terbaru tersebut ditargetkan akan terjual sebanyak 40 juta kopi termasuk versi digitalnya.

Advertise With Us

Manga Kimetsu no Yaiba Ditargetkan Terjual Hingga 40 Juta Kopi Saat Rilis Volume Terbaru
(cover manga Kimetsu no Yaiba volume-19, sumber: Crunchyroll)

Bulan lalu, seri manga karya Koyoharu Gotouge tengah merayakan penjualannya sebanyak 25 juta kopi di Shubuya dengan menempelkan poster-poster Demon Slayer yang memenuhi jalanan.

Total penjualan manga tersebut mengalahkan seri manga populer lainnya seperti Haikyu!!, Sailor Moon, Death Note dan Berserk. Perhitungan tersebut diakumulasikan dengan total volume keseluruhan hingga tanggal 4 Februari mendatang. Jika seluruh manga terjual hingga 40 juta kopi, maka setiap volume telah terjual sebanyak 2,22 juta kopi.

Manga Kimetsu no Yaiba Ditargetkan Terjual Hingga 40 Juta Kopi Saat Rilis Volume Terbaru
(grafik penjualan,sumber: crunchyroll)

Dilansir melalui Crunchyroll penjualan seri Shonen Jump paling populer Demon Slayer telah menyusul Bleach dan Hero Academia. Tak menutup kemugkinan manga yang menceritakan tentang penangkapan iblis ini akan menyusul jumlah penjualan manga populer lainnya seperti Naruto dalam periode yang sama.

Kimetsu no Yaiba merupakan sebuah seri manga Jepang karya Koyoharu Gotoge. Manga ini pada awalnya dimuat dalam majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha sejak bulan Februari 2016 dan telah terbit sebanyak delapanbelas volume hingga Oktober 2019.

Manga ini telah diterbitkan dalam beberapa bahasa seperti bahasa Inggris dan Spanyol. Kemudian, manga ini diadaptasi menjadi anime yang diproduksi oleh Ufotable dan mulai ditayangkan sejak 6 April hingga 29 September 2019.

Selain Manga dan Anime ternyata Demon Slayer telah dibuat novelnya sebanyak dua seri yakni Demon Slayer: Flower of Happines yang terjual sebanyak kurang lebih 211 ribu kopi dan Demon Slayer: One-Winged Butterfly terjualsebanyak 196 ribu kopi.