Share on

Tahun ini menandai peringatan 50 tahun serial legendaris yang disukai semua orang, Manga Jepang Doraemon,  kalian tidak hanya akan menemukan kue Doraemon berwarna kuning yang masih memiliki kuping. Japan Post dalam rangka turut merayakan ulang tahun Doraemon akan merilis serangkaian perangko kartu ucapan khusus. Tidak lain dan tidak bukan, kalian akan menemukan perangko Doraemon disini!

Perangko Doraemon dari Japan Post di Ulang Tahunnya ke-50
Perangko Doraemon (https://grapee.jp/en/136643)

Diumumkan pada tahun 2016 oleh Japan Post bahwa Doraemon akan menjadi desain perangko dan mereka segera akan dirilis pada tanggal 20 Mei 2020. Selama menunggu perangko Doraemon ini rilis, desain perangko telah menjadi topik hangat di internet dengan banyak penggemar Doraemon ataupun masyarakat umum yang memiliki hobi filateli (hobi mengkoleksi perangko), mengekspresikan bagaimana mereka tidak sabar menunggu untuk mendapatkan merchandise yang satu ini dan berdebat tentang bagaimana desain akhir mereka.

Jika kalian adalah seorang pecinta Doraemon, maka kalian tidak perlu menunggu lagi untuk melihat desainnya, karena Japanese Station akan membagikannya kepada teman-teman semua!

Perangko Doraemon dari Japan Post di Ulang Tahunnya ke-50
Perangko 84 yen (https://grapee.jp/en/136643)

Perangko 84 yen ini pasti akan mengisi hati setiap penggemar setia dengan nuansa nostalgia. Menggunakan ilustrasi yang dipilih secara khusus dari buku komik asli yang dirilis pada tahun 1970-an, perangko  ini menghidupkan kembali warna dan pola retro.

Perangko Doraemon dari Japan Post di Ulang Tahunnya ke-50
Perangko 63 yen (https://grapee.jp/en/136643)

Adapun perangko 63 yen telah dirancang dengan tema "perjalanan" dalam pikiran, dan menunjukkan Doraemon ketika ia berangkat menjelajahi berbagai bagian Jepang. Perangko edisi khusus ini diilustrasikan oleh seniman manga Mugiwara Shintaro dan memiliki tepi berlubang yang membuatnya mudah dilipat, dimasukkan ke dalam saku, dan untuk dibawa bersama kalian kemana pun.

Kalian pasti akan menemukan travel bug dengan perangko peringatan 50 tahun Doraemon, jadi mengapa tidak membagikan perjalanan kalian dengan orang yang dicintai melalui surat maupun kartu pos yang dilengkapi dengan salah satu desain unik perangko ini.

Perangko Doraemon dari Japan Post di Ulang Tahunnya ke-50
Doraemon: Nobita’s New Dinosaur (https://japanesestation.com/doraemon-movie-ke-40-nobitas-new-dinosaur-tampilkan-cerita-original-baru/)

Selain itu film ke-40 Doraemon yang juga seharusnya ditayangkan tahun ini sebagai peringatan ulang tahun ke-50, Doraemon: Nobita’s New Dinosaur, yang dijadwalkan rilis 6 Maret silam, ditunda penayangannya dikarenakan wabah pandemik coronavirus Covid-19 di Jepang. Rencananya film yang juga diperkuat dengan kehadiran Takuya Kimura sebagai pengisi suara karakter "Jill", seorang monyet putih yang misterius, diundur penayangannya menjadi tanggal 7 Agustus 2020. Semoga wabah ini segera usai dan kita semua diberi kesehatan untuk menyaksikan film ini bersama-sama ya. Adapun trailer film terbaru Doraemon bisa kita saksikan di bawah ini.