Share on

Banyak orang yang bertanya-tanya seputar kapan seri One Piece akan tamat, spekulasi cerita akhirnya pun banyak diperbincangkan oleh para penggemarnya. Beberapa waktu lalu grup Youtuber bernama Fischer’s mengunggah video wawancara dengan Eiichiro Oda sang pencipta One Piece di kediamannya.

Advertise With Us

Meskipun wajah Oda tidak diperlihatkan, namun ia menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan. Dalam video wawancara tersebut Fischer’s mengajukan beberapa pertanyaan mulai dari pribadi seperti apakah Oda menyukai Sushi, olahraga yang dilakukan, bahkan ukuran sepatu. Dalam wawancara ini Oda juga mematahkan rumor bahwa di rumahnya terdapat mesin ATM.

Fischer’s pun kemudian menanyakan tentang cerita One Piece, seperti asal usul karakter dan spekulasi-spekulasi cerita One Piece yang beredar, namun beberapa bagian ini disensor untuk menghindari spoiler cerita. Namun yang menarik perhatian adalah saat Oda ditanya berapa lama lagi cerita One Piece akan berlanjut? Oda mengungkapkan bahwa ia ingin menamatkan One Piece dalam kurun waktu 5 tahun kedepan.

Namun pernyataan ini belum tentu menjadi waktu pasti dari tamatnya One Piece, dilihat dari cara Oda mengungkapkan bahwa ia ‘ingin’ menamatkan One Piece dalam waktu 5 tahun, bukan ia akan menamatkan One Piece dalam 5 tahun.

One Piece pertama kali dikeluarkan pada tahun 1997, dan pada tahun 2016 lalu Eiichiro Oda juga telah mengabarkan bahwa One Piece sudah memasuki 65% cerita dari manganya.

 

Sumber: ANN