SHARE THIS ARTICLE

url1

Jika kalian memang menyukai segala sesuatu tentang Jepang, maka kalian tidak akan asing lagi dengan kota Akihabara. Akihabara terletak dekat dengan Tokyo, hanya berjarak 2 pemberhentian dari stasiun Tokyo di jalur Yamanote. Akihabara sendiri sudah lama menjadi tempat untuk berburu barang elektronik, tempat ini menawarkan ratusan toko, beberapa di antaranya yang terkenal seperti Yodobashi Camera.

Yodobashi Camera (1)

Hampir semua barang elektronik diperjualbelikan di sini, dari komputer, handphone sampai rice cooker. Beberapa toko, seperti Akky International, Eisan, dan Laox, menawarkan departemen bebas bea cukai, di mana produk yang dibuat adalah untuk diekspor. Dalam beberapa kasus, harga dapat bervariasi, sehingga pengunjung harus dapat membuat penawaran harga terbaik.

Dalam beberapa tahun terakhir, Akihabara juga telah menjadi kiblat bagi mereka yang tertarik dalam budaya pop Jepang, termasuk anime (animasi Jepang), manga (komik Jepang), dan cosplay. Tempat yang dapat mempresentasikannya adalah antara lain Tokyo Anime Center, terletak tepat di utara Akihabara Station di lantai keempat UDX . Menawarkan pameran yang berkaitan dengan anime, segala informasi mengenai perkembangan terbaru, toko yang menjual berbagai produk anime, dan teater 3-D dengan pemutaran karya populer dan preview film-film mendatang.

3

Toko-toko terdekat yang “wajib dikunjungi” bagi pecinta anime dan manga adalah Kotobukiya, yang mengkhususkan dalam action figure dan patung-patung budaya pop, dan Animate yang mengkhususkan dalam hal manga. Don Quixote adalah toko multi-level yang menjual segala sesuatu, mulai dari aksesoris kecil sampai maid costume.

2

Khusus bagi kalian para otaku pasti tempat ini bagaikan surga, karena segala sesuatu yang kalian inginkan hampir semuanya tersedia. Bagaimana? pasti semakin tertarik untuk berpergian ke Akihabara.

Source : japantravelinfo.com
COMMENT