7 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Prefektur Ibaraki


Ibaraki

Prefektur Ibaraki adalah salah satu prefektur di Jepang, yang terletak di wilayah Kanto di pulau Honshu. Prefektur yang memiliki 32 kota ini beribukota di kota Mito. Produk yang terkenal dari wilayah yang dulunya dikenal sebagai Provinsi Hitachi ini adalah natto, semangka, dan kastanye. Ibaraki sendiri memiliki beberapa obyek wisata yang layak dikunjungi. Simak 7 tempat yang wajib dikunjungi di Prefektur Ibaraki, di bawah ini!


  1. Air Terjun Fukuroda

Air terjun yang terletak di Fukuroda ini adalah satu dari tiga air terjun terbesar di Jepang, dan juga termasuk dalam 100 air terjun terbaik di Jepang. Air terjun ini memiliki lebar 73 meter dengan ketinggian 120 meter. Curahan air terjun ini sendiri terbagi menjadi 4 undakan. Pemandangan air terjun ini sendiri bervariasi tergantung musim, yang membuatnya layak untuk dikunjungi kapanpun.

  1. Ushiku Daibutsu

Patung Buddha raksasa yang terletak di Ushiku ini adalah patung perunggu tertinggi di dunia. Patung Amitabha Buddha setinggi 120 meter yang dilapisi perunggu ini selesai dibangun pada tahun 1995. Pengunjung dapat memasuki patung Buddha ini untuk naik ke observatorium di puncaknya menggunakan sebuah lift yang terpasang di dalamnya.

  1. Kashima Jinja

Kuil Shinto yang terletak di Kashima ini merupakan salah satu yang tertua di Jepang. Kuil ini juga muncul dalam mitos-mitos di Jepang, dan dipercaya dibangun pada tahun 660 SM oleh Kaisar Jinmu, kaisar pertama Jepang. Kuil ini memuja dewa para prajurit, Takemikazuchi, yang dari dulu hingga kini banyak dikunjungi oleh para samurai dan ahli pedang.

  1. Kodokan

Kodokan adalah sebuah sekolah samurai yang masih tersisa hingga saat ini, dan terletak di kota Mito. Sekolah ini didirikan pada tahun 1841 oleh Nariaki Tokugawa, yang merupakan penguasa wilayah Mito saat itu. Shogun terakhir, Yoshimune dahulu tinggal di tempat ini, yang juga merupakan salah satu tempat dengan pohon plum terbaik di Jepang.

  1. Taman Kairakuen

Taman yang terletak di kota Mito ini adalah salah satu dari tiga taman terbaik di Jepang. Taman ini juga adalah salah satu tempat dengan pohon plum terbaik di Jepang. Dari akhir Februari hingga awal Maret, bunga pohon plum bermekaran di taman ini, yang menandakan sudah dekatnya musim semi.

  1. Gunung Tsukuba

Terletak di tengah prefektur Ibaraki, gunung ini adalah salah satu dari 100 gunung terbaik di Jepang. Dari puncak gunung ini, pengunjung dapat melihat pemandangan indah tidak hanya Ibaraki, melainkan juga seluruh wilayah Kanto, dan di kala cuaca cerah, Gunung Fuji pun dapat terlihat dari gunung ini. Gunung ini memiliki dua puncak, yang disebut Nantaisan dan Nyotaisan.

  1. Kota Yuki

Kota Yuki adalah sebuah kota dengan gaya Edo, di mana banyak terdapat bangunan bergaya Edo yang tersisa dari zaman Edo dan Meiji, yang disebut Misegura. Kuil yang berada di kota ini juga banyak menyimpan nilai sejarah, di antaranya, Kuil Shomyoji yang dibangun pada zaman Kamakura oleh Tomomitsu Yuki, dan Kuil Gugyoji yang didirikan pada tahun 1595 oleh putra Tokugawa Ieyasu, Hideyasu Yuki. Tempat ini juga dikenal dengan tenunan suteranya, yang dikenal dengan nama Yuki Tsumugi.

Letak Ibaraki yang tidak terlalu jauh dari Tokyo, menjadikan tempat ini cocok untuk mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota besar. Jadi, jika kalian berkesempatan mengunjungi Ibaraki, jangan lupa kunjungi 7 tempat ini ya!

(All images: wikipedia.org)

Source : mustlovejapan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

7 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Prefektur Ibaraki

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini