SHARE THIS ARTICLE

Selamat April Mop 2016! Tradisi berbohong dalam satu hari ini memang berasal dari barat namun orang Jepang ternyata sering menggunakan momentum ini untuk memberikan sebuah kekecewaan yang besar, terutama saat yang melakukannya adalah perusahaan-perusahaan ternama. Modus mereka adalah merilis sebuah produk yang terlihat terlalu bagus untuk menjadi kenyataan bagi para konsumen. Berikut ini adalah hoax terbaik di Jepang yang berhasil dihimpun sampai dengan tahun 2016:

1. Tas Proton Ghostbusters

Hoax Terbaik di Jepang 1

Hoax terbaik dimulai dari kabar terbaru Sony yang mengumumkan bila mereka telah membuat tas proton penangkap hantu ala film Ghostbusters. Dalam videonya dijelaskan bila alat tersebut dikembangkan dari karya dasar milik Dr. Egon Spengler selama 30 tahun. Sebuah hoax yang benar-benar disayangkan dan tidak terjadi karena hanya sebagai promosi film terbaru Sony di musim panas ini.

2. Daging Beruang Pink Post Pet

Hoax Terbaik di Jepang 2

Kapan lagi bisa mencicipi lezatnya daging beruang kalau tidak melalui Post Pet? Mereka pernah mencoba membuat kejutan dengan menawarkan varian ini dengan kualitas organik. Duh! 

3. Drone Taxi

Hoax Terbaik di Jepang 3

Sebuah taksi pengantar yang menggunakan drone. Kelihatannya hal ini benar-benar bisa terjadi di masa depan.

4. Ransel Transcend

Hoax Terbaik di Jepang 4

Satu paket lengkap alat pembawa barang untuk anak dan semua perlengkapan elektronik. Mulai dari Wi-Fi, USB, colokan listrik, memori 512 GB dan GPS! Ransel ini juga anti air dan goyangan.

5. Donat Berbicara

Hoax Terbaik di Jepang 5

Mister Donut di Jepang pernah membuat hoax melalui ‘donat berbicara’ mereka.

6. Pergantian Pimpinan Takara Tomy

Hoax Terbaik di Jepang 6

Perusahaan mainan Takara Tomy pernah membuat kehebohan dengan mengatakan ada pergantian total di dewan mereka dengan karyawan anak-anak. Sebuah sindiran bagi siklus regenerasi perusahaan yang lambat di Jepang.

7. Virtual Reality Karyawan Kantor

Pernah dikeluarkan sebuah promosi alat virtual reality yang memberikan karyawan pandangan di rumah padahal mereka sedang ada di kantor. Dengan tujuan tidak perlu pulang ke rumah dan bisa langsung bekerja lagi. Sekali lagi sindiran kepada pola kerja Jepang yang ketat dan menekan.

Dari semua hoax terbaik di Jepang ini mana yang merupakan favorit kalian? Apa alasannya? Bagaimana kalau semua hoax ini ditutup dengan nendrone, sebuah action figure yang bisa terbang?

Hoax Terbaik di Jepang 7

(images via JapanTrends)

Source : Japan Trends
COMMENT