5 Toko Murah Meriah Jepang yang Menjadi Mewah di Indonesia


Toko kelas 5 Toko Murah Meriah Jepang yang Menjadi Mewah di Indonesia
(image: TCG JAPAN)

Hal yang tidak aneh apabila kita mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, kita akan menemukan beberapa toko dari Jepang yang dianggap mewah. Bukan hanya karena harganya yang di atas rata-rata, tapi karena keberadaannya yang terkadang hanya terdapat di pusat perbelanjaan kelas atas dan sulit untuk menemukannya di daerah non metropolitan. Namun apabila kita telusuri ke negara aslinya, ternyata toko-toko tersebut merupakan toko standar yang bahkan termasuk ke dalam toko murah meriah di Jepang.


Kira-kira toko apa saja yang masuk ke dalam toko murah meriah tersebut? Berikut ulasannya:

1. Muji
(image: TCG JAPAN)

Muji adalah toko Jepang yang menjual berbagai peralatan rumah tangga dan beberapa jenis pakaian. Muji dikenal dengan gayanya yang minimalis dan dapat di daur ulang. Barang-barang Muji di Indonesia dijual dengan harga yang cukup mahal, padahal kenyataannya Muji adalah sebuah toko yang digunakan untuk menjual berbagai barang tidak bermerk dan berlogo di Jepang.

2. Daiso
(image: Lotus Digital)

Daiso adalah toko 100 yen yang sangat populer di Jepang. Tentu saja sesuai namanya, barang-barang yang dijual di Daiso memiliki harga kisaran 100 yen atau 13 ribu rupiah saja. Daiso terdapat di seluruh penjuru Jepang dan hampir ada di setiap area stasiun. Sayangnya, karena biaya impor dari Jepang, barang-barang di daiso dijual hampir 2 kali lipat di Indonesia.


3. Yoshinoya
(image: Livedoor)

Siapa yang tidak kenal dengan restoran beef bowl terkenal dari Jepang yang satu ini. Yoshinoya di Jepang adalah sebuah restoran gyudon yang setara dengan warteg di Indonesia. Harganya yang murah dengan kualitas makanan yang baik, Yoshinoya menjadi restoran yang laris di Jepang. Untuk porsi biasa ditambah salad, mereka menjualnya hanya dengan harga 400 yen atau sekitar 51.000 rupiah.

4. Genki Sushi
(image: Hot Pepper)

Ada yang pernah makan sushi di Genki Sushi? Kebanyakan sushi di Genki Sushi Jepang dijual dengan harga 100 yen atau 13000 rupiah saja. Meskipun murah, kualitas ikannya yang fresh membuat restoran sushi ini sangat populer. Jika kalian berkunjung ke Shibuya, kalian akan melihat antrian yang panjang untuk menyantap sushi di restoran ini.

5. Uniqlo
(image: Wikimedia)

Uniqlo adalah sebuah retail baju yang tersedia hampir di tersedia di dekat seluruh stasiun di kota Tokyo. Orang Jepang menganggap bahwa Uniqlo menawarkan berbagai baju yang selalu mengikuti musim dengan harga yang ramah di dompet. Jika kalian berkunjung ke Tokyo, cobalah kunjungi Uniqlo di Ginza yang memiliki koleksi lengkap di seluruh 10 lantai gedungnya!

Meski di Jepang memang murah, kita perlu mengingat biaya pengiriman dan pajak yang diberlakukan di Indonesia membuatnya menjadi barang yang mewah. Bagaimana menurut kalian?


What's Your Reaction?

LOL LOL
5
LOL
Sugoi! Sugoi!
7
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
10
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
9
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
4
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
6
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
gaemgyee

Harmony Whisperer || Lunatic Dreamer || Wishful Thinker || Part Time Traveler

Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes