SHARE THIS ARTICLE

seto island jepang copy

Pulau merupakan sebuah daratan yang dikelilingi dengan air dan dilengkapi dengan pemandangan yang begitu indah di setiap sudutnya. Adalah kepulauan di Laut Pedalaman Seto yang membentang lebih dari 400 km dan memiliki hampir 3.000 pulau yang menakjubkan. Kepulauan di Laut Pedalaman Seto di Jepang memang menjadi andalan wisata untuk mengeksplor banyak cerita, pengalaman, momen, dan lainnya. Bagi kalian yang berniat mengunjungi pulau ini, yuk simak 5 tips terbaik dari beberapa traveler!

1. Menikmati pengalaman bersepeda terbaik di Jepang

seto island jepang1 copy

Shimanami Kaido merupakan tempat bersepeda paling spektakuler di Jepang. Menghubungkan daratan Jepang dengan Shikoku, sebagai pulau yang terkecil dari empat pulau utama di Jepang. Rute yang dilalui mencangkup 60 km dari jalan tol dan menghubungkan enam dari Kepulauan Seto yang kecil, yang menawarkan pemandangan indah dan mengintip kehidupan kota kecil di Jepang. Jika kalian menjelajahi semua pulau, kalian akan menemukan hal-hal baru. Pulau favorit saya adalah Ikuchijima, rumah dari Kuil Kosanji dan Museum Seni Hirayama. Kalian bisa mendapatkan sepeda sewaan dan menikmati bersepeda di sana.”

Tips dari Jocelyn Knightly Brown, wisatawan luar Jepang yang telah menghabiskan dua tahun tinggal di Prefektur Shizuoka.

2. Menikmati budaya di Setouchi Art Festival

seto island jepang2 copy

“Diadakan tiap 3 tahun sekali dan menghubungkan 12 kepulauan Seto yang berbeda, Setouchi Triennale tidak seperti sebagian besar festival seni pada umumnya. Hanya dengan membeli satu tiket kapal feri dari tiga musim yang ada di festival tersebut (musim semi, panas, dan musim gugur) dan pengunjung sudah dapat menikmati keindahan antar pulau yang hampir tidak ada pengunjung lainnya dan menemukan tempat-tempat yang paling tak terduga. Pulau favorit saya adalah Awashima, di mana para penduduk setempat menggunakan barang-barang yang terhanyut dari kapal yang karam (flotsam dan jetsam) untuk membuat patung hewan di sekitar pulau yang dibentuk seperti kebun binatang kecil tersembunyi.”

Tips dari Lily Bascombe, wisatawan luar Jepang yang tinggal selama dua tahun di pantai Shikoku yang kaya akan seni.

3. Melihat Gerbang Terapung Miyajima

seto island jepang3 copy

“Yang paling terkenal dari Kepulauan Seto, Miyajima adalah feri pendek dari Hiroshima. Meskipun lebih dikenal karena Kuil Itukushima yang gerbang torii terapungnya menawarkan salah satu pemandangan terpopuler di Jepang, tempat ini juga memiliki banyak daya tarik lainnya yang menakjubkan. Saya menyarankan untuk mencoba tiram, mendaki ke puncang Gunung Misen untuk melihat Lautan Pedalaman Seto, dan bermain dengan rusa Shika yang berkeliaran di pusat kota tradisional.”

Tips oleh Harry Sargant, wisatawan luar Jepang yang tinggal selama tiga tahun dan berbulan madu di Miyajima.

4. Menjelajahi “Pulau Seni” Naoshima

seto island jepang4 copy

“Beberapa waktu yang lalu, Naoshima hanyalah komunitas nelayan kecil. Kini, berbagai karya seni mengalir dari museum di pulau itu ke berbagai ruang kerja yang telah ditelantarkan, kuil-kuil yang telah ditinggalkan, dan pantai berangin, yang mengambil alih pemandangan. Disediakan pula pemandian “I Love Yuu Bath House”, sementara itu Benesse House dan Chichu memberikan pengaruh internasional yang luar biasa dengan berbagai karya mengagumkan seperti Monet, de Maria, Hockney dan Warhol.”

Tips dari Alastair Donnelly, wisatawan luar Jepang yang bolak-balik ke Jepang dengan perjalanan terbarunya ke Museum Chichu.

5. Mengagumi Indahnya Taman Khas Jepang

seto island jepang5 copy

“Oasis Ritsurin, di pantai Shikaku Island, adalah tempat terbaik selain taman-taman khas Jepang lainnya. Perencanaan yang matang, pemangkasan, dan pertumbuhan alami selama berabad-abad lamanya akan terlihat ketika kalian memasukinya. Semuanya terlihat sangat dipertimbangkan, air terjun yang indah, kedai teh kuno, dan kolam penuh ikan mas yang semuanya sudah tersusun rapi dengan baik.”

Tips dari Brett Plotz, wisatawan luar Jepang yang memimpin kelompok perjalanannya ke Taman Ritsurin.

Bagian mana dari kepulauan di Laut Pedalaman Seto yang kalian suka?

Source : insidejapantours.com
COMMENT