SHARE THIS ARTICLE
3 Rute Bersepeda Terbaik di Jepang 1
image: sunrise-itoyama.jp

Jepang bukan hanya kaya akan budaya dan canggih di teknologinya saja tetapi Negeri Matahari Terbit ini juga menawarkan segudang tempat menarik untuk dikunjungi wisatawan yang sekaligus pecinta olahraga. Untuk mereka yang gemar bersepeda, ada banyak rute menarik untuk dikunjungi. Menyenangkan bukan pastinya mengayuh pedal sambil menikmati pemandangan? Berikut adalah 3 rute bersepeda terbaik di Jepang yang dirangkum oleh allaboutjapan.com.

3. Tour De Noto

3 Rute Bersepeda Terbaik di Jepang 2
image: kancycling.com

Untuk mereka yang menyukai pemandangan pedesaan, Tour De Noto adalah pilihan tepat untuk diambil. Dimulai dari Kota Kanzawa dan berakhir ke Toyama, rute ini akan membawa kalian mengitari salah satu dari semenanjung terbesar Jepang, Noto Hanto. Namun perlu diingat selain indahnya pemandangan Ishikawa, tur ini juga menawarkan jarak tempuh yang tidak biasa. Yang berpengalaman saja bisa menghabiskan tiga sampai empat hari penuh untuk menyelesaikan 400 km perjalanan. Bila berminat namun enggan sendiri bisa ikut dalam kelompok besar acara Tour de Noto tahunan yang diadakan setiap September.

2. Kyushu Utara – Usa ke Beppu

image: jnto.go.jp
image: jnto.go.jp

Mereka yang anti mainstream disarankan untuk mencoba rute ini dengan mengunjungi Kyushu, yang terletak di sebelah selatan Jepang. Rute ini akan membawa kalian memulai dari Kota Usa hingga berujung ke resort air panas Beppu. Sebelum meninggalkan Usa janganlah lupa mengunjungi kuil legendarisnya yang terletak di dalam kota. Setelah puas mengambil foto mulailah perjalanan sejauh 40 kilometer dengan ditemani pemandangan alam nan menyejukkan. Disarankan tidak terlalu lama di perjalanan supaya dapat mengunjungi Delapan Neraka Beppu atau air panas yang hanya dapat dilihat saja tetapi sangat mengagumkan. Setelah puas barulah kalian dapat mengobati rasa lelah di salah satu onsen di kota tersebut.

1. Shimanami Kaido

image: sheilaburt.com
image: sheilaburt.com

Para antusias sepeda pasti mengenal Shimanami Kaido sebagai salah satu rute terspektakuler di Jepang, sehingga selalu masuk dalam daftar kunjungan saat berada di Jepang. Rute sejauh 70 kilometer ini akan membawa kalian dari Prefektur Hiroshima ke ke Prefektur Ehime di pulau Shikoku melalui Jembatan Tatara, salah satu jembatan kabel terpanjang di dunia. Tidak perlu terburu-buru di sini karena rute ini sangat ramah untuk pejalan kaki dan pesepeda karena memiliki jalur khusus dan mandiri. Jadi jangan ragu-ragu untuk mengabadikan Seto Inland Sea National Park di sini.

Jika merasa keberatan membawa sepeda sendiri ada sekitar 14 rental sepeda yang siap membantu. Menarik bukan 3 rute bersepeda terbaik di Jepang ini? Rute mana yang kira-kira paling ingin kalian tempuh?

Source : allabout-japan.com
COMMENT