SHARE THIS ARTICLE

Bagi Anda penggemar dan penikmat es, jangan lewatkan untuk mencoba langsung es serut berikut ini. Pasalnya es serut unik ini memadukan dinginnya es dengan panasnya api.

yakigori (1)

Seperti yang dilansir dari Rocket News 24, Selasa (20/5/2014), di Jepang ada sebuah es serut tradisional bernama Yakigori. Es serut satu ini telah dibuat lebih dari 100 tahun oleh warga Jepang.

Es serut ini diberi nama Yakigori alias es bakar karena sebelum disajikan, es krim ini harus dibakar terlebih dahulu. Hingga api menyala, kemudian beberapa saat api padam es krim baru dapat disajikan.

yakigori (2)

Es krim unik ini dibuat oleh seorang wanita bernama Meg. Untuk membuat es ini diperlukan bahan-bahan seperti 100 ml kopi, 80 gr gula cair, sirup buah plum, es balok dan dibutuhkan putih telur serta 1 sendok teh gula dan dan satu sendok makan koktail alkohol rendah untuk membakar es.

Kemudian untuk membuatnya, buat sirup dari campuran kopi, gula cair dan sirup buah plum. Setelah itu putih telur dan gula dikocok hingga menjadi busa dan ditempatkan di tempat terpisah. Kemudian es serut diletakkan di dalam mangkok, busa dari putih telur tersebut dikocok dan diletakkan di atas es serut. Kemudian es tersebut disiram dengan 1 sendok makan koktail. Lalu es krim tersebut dibakar. Anda tertarik mencobanya?

Sources :
COMMENT