SHARE THIS ARTICLE

the-pool-aoyama (1)

Apa yang Anda lakukan dengan kolam renang tua yang telah tidak berfungsi yang mengumpulkan debu di bangunan apartemen vintage dari tahun 1970-an? Nah, jika kolam tersebut ada di Aoyama, Jepang dan Anda adalah Hiroshi Fujiwara, kakek dari fashion Harajuku, Anda bisa mengubahnya menjadi sebuah toko. Itulah yang terjadi awal bulan April lalu ketika DJ yang berubah haluan menjadi guru fashion ini meluncurkan konsep toko barunya, The Pool Aoyama.

the-pool-aoyama (2)

the-pool-aoyama (3)

Toko bertema bahari ini berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Omotesando. Toko ini terletak di lantai dasar sebuah bangunan yang agak mencolok. Berkolaborasi dengan Fujiwara dalam renovasinya adalah arsitek Nobuo Araki, yang pernah membantu seniman Takashi Murakami dalam membangun galerinya, serta kantor Kaikai Kiki.

Tim desain memilih untuk melestarikan banyak tampilan dan nuansa yang lama, serta banyak perabotan kolam renang, dan hanya membuat perubahan kecil pada ruangnya. Entah apa yang para penghuni gedung apartemen itu pikirkan, tapi memang bagus jika melihat ruang tua yang tidak terpakai menjadi berseri setelah dilahirkan kembali.

the-pool-aoyama (4) the-pool-aoyama (5) the-pool-aoyama (6) the-pool-aoyama (7)

Source : spoon-tamago.com
COMMENT