SHARE THIS ARTICLE

Di Jepang, ada orang-orang yang mengkhususkan diri dalam memutuskan hubungan. Dikenal sebagai wakaresaseya, nama ini secara kasar diterjemahkan dalam bahasa Inggris sebagai “splitter-uppers.”

wakaresaseya (1)
image: ladis-wakaresaseya.com

Wakaresaseya profesional adalah semacam detektif swasta khusus khas Jepang. Meskipun mereka melakukan berbagai fungsinya, tujuan utama mereka adalah untuk mengakhiri segala jenis hubungan yang erat. Mereka berkembang di Jepang di mana pertentangan harus dihindari dengan segala cara.

Fungsi wakaresaseya adalah kebalikan dari biro jodoh: dengan kecerdikan yang hebat, dan biaya yang tepat, mereka akan memisahkan hubungan dari suatu pasangan. Apakah Anda memiliki mantan pacar yang merepotkan yang tidak mau meninggalkan Anda sendirian? Apakah anak Anda yang tercinta bertunangan dengan orang yang tidak cocok dengan Anda? Apakah pegawai Anda menolak untuk mengundurkan diri dan pensiun? Semua situasi sulit ini dapat diatasi dengan wakaresaseya.

wakaresaseya (3)
image: weirdasianews.com

Berikut adalah bentuk dari bisnis tersebut secara singkat. Misalnya Anda ingin menceraikan pasangan Anda. Agar perceraian pada akhirnya terlihat positif (uang, harta gono-gini), Anda harus memiliki beberapa bukti kesalahan dari pasangan Anda. Dengan menyewa wakaresaseya, Anda menciptakan situasi palsu yang menjebak pasangan Anda – hasil pekerjaan mereka akan menyediakan bukti foto dan DNA dari perselingkuhan.

wakaresaseya (2)
image: avoision.com

Banyak perusahaan wakaresaseya beriklan secara berani di internet, menggunakan julukan seperti Lady’s Secret Service dan Office Shadow. Bisnis seperti ini tidak memiliki aturan dan bergantung pada kekuatan dari rasa malu pegawainya. Berpenampilan dan berkepribadian menarik adalah kriteria utama bagi orang-orang yang bekerja untuk perusahaan-perusahaan ini, karena keberhasilan mereka diukur dengan seberapa baik ujicoba pertama mereka dan kemudian menggoda buruan mereka.

Seringkali, targetnya diincar berminggu-minggu sebelumnya. Berminggu-minggu! Skenario dan waktunya diatur dengan sangat baik, mereka seringkali berisi sekelompok orang yang bekerja sebagai tim.

Tampaknya tindakan mereka terlihat curang atau licik tetapi jasa mereka mengisi kebutuhan yang nyata dan banyak digunakan di Jepang. Biaya mereka dalam hal ini relatif karena semua tergantung pada lama waktu yang diperlukan.

Sources :
COMMENT