SHARE THIS ARTICLE

Di Akihabara, Tokyo, kita tahu pasti bahwa banyak sekali terdapat maid café sejauh mata memandang, namun begitu, mungkin belum ada, atau tidak ada lagi, kafe selain sebuah kafe bernama Kigurumi Café t.t.t. di mana para waitres yang melayani tamu yang datang mengenakan kostum anime lengkap dengan kepala besar ala anime yang benar-benar membuat mereka terlihat seperti karakter-karakter anime.

Wikipedia mendefinisikan cosplay sebagai sebuah seni pertunjukan dimana orang-orang yang melakukannya mengenakan pakaian dan aksesoris untuk mewakili sebuah karakter atau gagasan tertentu, misalnya karakter anime, tokusatsu atau game. Namun mungkin belum banyak yang tahu sebuah aliran cosplay ekstrim yang di Jepang dengan sebutan Animegao atau Kigurumi. Selain mengenakan kostum dan aksesoris, mereka juga mengenakan kepala palsu yang besar lengkap dengan mata besar ala anime supaya rasa 2D-nya terasa dalam dunia 3D kita. Contohnya adalah Anna Amemiya, model Jepang setengah manusia, setengah anime. Untuk Anda yang belum membacanya, silakan klik link ini.

Menampilkan tujuh orang staf yang kesemuanya mengenakan kostum anime lengkap dengan kepala besar berwajah anime, Kigurumi Café t.t.t. tampak seperti surga bagi para otaku, namun sebenarnya atmosfirnya cukup mengerikan. Dibuka pada tahun 2011 lalu, kafe ini dengan cepat meraih popularitas di antara para pecinta anime di Tokyo. Mereka berbondong-bondong datang ke tempat itu berharap untuk dilayani oleh kigurumi bishoujo (gadis muda yang cantik) yang selalu ada dalam fantasi mereka saat menyaksikan anime-anime favorit mereka. Walau situs resmi kafe tersebut menyatakan peraturan “tidak boleh menyentuh para maid itu”, pelanggan yang datang boleh berfoto bersama mereka atau bahkan sedikit berinteraksi dengan para maid itu dengan membayar ekstra. Para karakter anime di dunia nyata itu bahkan akan bermain mini-game dengan para pelanggan, namun untuk mempertahankan citarasa karakter mereka, mereka hanya akan berkomunikasi menggunakan bahasa tubuh dan tulisan.

Kigurumi Café t.t.t. telah membuka buking untuk musim gugur ini, jika Anda tertarik, dan mereka bahkan memiliki beberapa pelayan baru berbaju anime. Pertanyaan yang tertinggal adalah apa yang sebenarnya berada di balik kostum anime tersebut, namun melihat suksesnya kafe ini, pertanyaan tadi nampak menjadi tidak terlalu penting lagi.

Maid Mai
Maid Momo
Maid Uyuri
Maid Nonoka

source : odditycentral.com

COMMENT