SHARE THIS ARTICLE

Wah, ramen instan adalah penemuan yang paling dibanggakan masyarakat Jepang!Selama bertahun-tahun, para penemu dengan ide-ide terbaik dari Jepang telah memberikan kontribusi yang cukup penting untuk beberapa penemuan di dunia, misalnya mesin EKG portabel, penanak nasi listrik, kamera DSLR, pemutar CD, Blu-ray, dan video game. Deretan produk dengan teknologi dari Jepang yang muncul terus menerus telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Tapi, kalau kalian bertanya pada orang-orang di Jepang, ternyata produk penemuan negara Jepang yang paling dibanggakan masyarakatnya jauh lebih sederhana dari yang kita kira lho, yaitu mie instan!

Seperti dilansir dari japantoday.com, dalam suatu survei yang diikuti oleh 500 orang Jepang, yang dibagi secara merata antara pria dan wanita, mereka diberi pertanyaan tentang penemuan apa yang orang Jepang harus merasa bangga. Mereka diminta untuk mengungkapkan ide-ide mereka sendiri dan tidak diberi daftar pilihan, dan hasilnya sebanyak 57% orang Jepang menjawab bahwa Jepang harus bangga dengan mie instan!

Selain mie instan, produk kebanggaan Jepang adalah lampu LED biru, hasil ciptaan penemu bernama Shuji Nakamura yang pada tahun 2013 memenangkan Hadiah Nobel, namun hanya 41,4% responden yang menyebutkannya. Di urutan 10 besar produk kebanggaan Jepang lainnya adalah toilet washlet (36,8%), gerbang tiket otomatis (27,2%), karaoke (25%), kari dalam kemasan (21,2%), baterai kering dan penanak nasi listrik (masing-masing 21%), kamera endoskopi (20%), dan pensil mekanik dan pena tinta yang bisa dihapus (masing-masing 19,6%).

Source : japantoday.com
COMMENT