SHARE THIS ARTICLE

Perkembangan teknologi robot di Jepang sudah sangat pesat ya, bahkan ada robot yang sudah dibuat menyerupai manusia! Jadi, bukan tidak mungkin jika beberapa tahun lagu akan muncul robot yang dibuat untuk menjadi pacar manusia. Apa kalian mau berpacaran dengan robot?

Wah, para pelajar SMP Jepang menganggap robot adalah pacar yang tidak baik (1) Pada tanggal 12-15 Mei, sekelompok pelajar SMP diberi survei di acara “Robot and Me” yang digelar di Tokyo. Survei tersebut diadakan untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan tentang robot-robot yang mengisi berbagai peran, seperti “guru”, “pemilik toko ramen“, dan “pacar”. Bukan hanya tentang robot-robot yang akan mampu mengisi berbagai peran tersebut pada tahun 2030 nanti, tapi para pelajar SMP itu juga diberi pertanyaan apakah peran-peran seperti itu perlu menggunakan robot.

Wah, para pelajar SMP Jepang menganggap robot adalah pacar yang tidak baik (2)Seperti dilansir dari crunchyroll.com, jawaban dari sebanyak 99 pelajar SMP yang menjawab survei ini sebagai kuesioner kertas ditunjukkan dalam tabel di atas. Peringkat di bagian paling bawah dari “tidak ingin” dan “tidak dapat dilakukan pada tahun 2030” adalah pilihan tentang “pacar”. Tapi ada hal yang menarik saat Pepper, robot persahabatan dari SoftBank, mengelola hasil survei ini, karena mayoritas 24 responden menanggapi secara positif tentang gagasan hubungan romantis manusia/robot.

Sepertinya mereka luluh oleh penampilan Pepper yang lugu ya. Bagaimana menurut kalian? Apa perlu ada robot yang dibuat untuk berperan menjadi pacar?

Source : crunchyroll.com
COMMENT