Upacara Kelulusan Jessica Veranda, Momen Perpisahan Sang Bidadari JKT48 (Part 1)


Jessica Veranda

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh JAPANESE STATION, pada Handshake Event single ke-15 JKT48, Luar Biasa! , salah satu anggota JKT48 yaitu Jessica Veranda telah mengumumkan bahwa ia akan lulus dari grup tersebut. Bertempat di Balai Sarbini, Jakarta, Upacara kelulusan untuk anggota JKT48 yang kerap dipanggil dengan julukan “badai” dan “bidadari” oleh para penggemarnya ini telah dilaksanakan pada tanggal 22 April berselang.


Acara yang dimulai pada pukul 3 sore ini, dibuka dengan kageana oleh Veranda, dan penampilan 3 lagu secara berturut-turut  dari Team J yang membawakan lagu Virginity, Team KIII yang membawakan lagu Birth, dan Team T yang membawakan lagu Cinta Pertama Butterfly. Selepas penampilan tersebut, Melody, Kinal, Shania Junianatha, Shani, Yupi, dan Zara membuka sesi MC pertama pada acara ini.

Setelah MC, ditayangkan sebuah VTR yang menceritakan narasi awal perjalanan seorang Jessica Veranda ke dunia idol, yang dinarasikan olehnya sendiri. Di tengah kegelapan panggung tersebut muncullah 9 orang penari yang menari diiringi lagu Refrain Penuh harapan versi orgel, dan dari tengah para penari tersebut Veranda muncul, dan membawakan lagu Refrain Yang Penuh Harapan bersama senbatsu lagu tersebut, kemudian dilanjutkan dengan lagu Team T yaitu Melon Juice, yang di-medley dengan lagu Aozora no Soba ni Ite, yang keduanya tetap melibatkan Veranda.

Setelah MC kedua yang diisi oleh Puti, Cindy Hapsari, Nurhayati, dan Violeta untuk membicarakan alasan mereka mengidolakan Veranda, pertunjukan kembali dilanjutkan dengan penampilan lagu Shinkirou oleh Veranda, berduet dengan Haruka Nakagawa yang hadir secara khusus untuk acara ini. Lagu ini adalah lagu di mana mereka biasa berduet, di setlist Dareka no Tame ni milik JKT48 Team J. VTR kembali ditayangkan, dilanjutkan dengan penampilan Veranda membawakan lagu Plastic no Kuchibiru secara solo, dengan JKT48 Dance Project yang digawangi oleh Beby, rina Chikano, Anin, Acha, Sonia, Manda, Natalia, dan Aurel sebagai backdancer, dilanjut dengan Don’t Look Back dan Eien Pressure yang keduanya dibawakan oleh Veranda dan Team KIII.

Setelah sesi MC oleh Frieska, Shania Gracia, dan Shani, Veranda kembali memberikan kejutan untuk para penggemarnya, dengam membawakan lagu Temodemo no Namida, berduet dengan eks-anggota JKT48 yang lulus belum lama ini, Jessica Vania. Veranda juga membawakan lagu Hanya Lihat Ke Depan, yang adalah lagu kelulusan anggota AKB48 Yuko Oshima  dan Halloween Night, keduanya bersama senbatsu dari masing-masing lagu tersebut. Team J pun tidak ketinggalan untuk berkolaborasi dengan Veranda setelahnya, membawakan lagu Kali Ini Ecstasy yang di-medley dengan lagu Idol no Ouja.

Setelah sesi Mc oleh Vanka, Sisil, Shania Junianatha dan Gaby, veranda kembali memberi kejutan menyenangkan pada para penggemarnya, dengan membawakan lagu Kinjirareta Futari, berduet dengan kinal. Seperti yang diketahui, Kinal adalah sahabat dekat veranda di JKT48, dan mungkin salah satu yang paling merasa kehilangan setelah Veranda lulus nanti. Hal tersebut makin tercermin pada akhir penamilan lagu tersebut, di mana mereka berdua menangis dan berpelukan.

Setelah penayangan VTR, 9 anggota Generasi 1 JKT48 yang tersisa, yaitu Veranda, Kinal, Beby, Sonia, Gaby, Ayana, Shania Junianatha, Frieska dan Melody, membawakan berturut-turut 3 buah lagu yaitu Futari Nori no Jitensha , yang di-medley dengan lagu Pioneer dan Laptime Masa Muda. Setelah sesi MC oleh Beby, Gaby, dan Sonia, Veranda kembali tampil membawakan lagu yang menjadi lagu pertamanya saat terpilih sebagai center single melalui sosenkyo untuk pertama kalinya, yaitu Apakah Kau Melihat Mentari Senja, bersama para anggota senbatsu lagu tersebut.

Tayangan VTR yang mengisahkan kembali momen-momen Veranda mengumumkan kelulusannya. Veranda pun muncul ke hadapan para penonton dengan balutan gaun berwarna ungu, yang membuatnya kian menampakkan kecantikannya. Ia membawa sehelai surat, yang kemudian ia bacakan kepada seluruh penggemar JKT48 yang hadir pada saat itu.

Penasaran isi surat perpisahan Jessica Veranda seperti apa? Yuk simak bersama di bagian kedua artikel ini!


What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini