Share on

Dalam acara festival musik untuk memperingat 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang yang diadakan di Jakarta pada tanggal 9 September lalu, salah seorang anggota AKB48 Team 4, Saya Kawamoto diumumkan akan bergabung menjadi bagian dari idol group JKT48 untuk sementara waktu. Gadis berusia 20 tahun asal Prefektur Hokkaido, Jepang ini akan bergabung bersama dengan para anggota Team T, dan menampilkan setlist Theater no Megami, di teater JKT48 yang berlokasi di bilangan jalan Sudirman, Jakarta.

Baru-baru ini, melalui akun Twitter pribadinya @sayaya_0388, Kawamoto juga menyampaikan kepada para penggemar bahwa dirinya kini tengah berlatih keras untuk dapat tampil bersama teman-teman barunya.

Video singkat berdurasi tak lebih dari 10 detik itu pun mendapat beragam reaksi dari para penggemar, terutama penggemar JKT48 di Indonesia. "Semangat Sayaya ...Kamu harus Betah Di Indonesia ya Biar kayak @Haruka_NKGW10," ucap pemilik akun Twitter @AlexG45526745.

"semoga dia (Kawamoto - Red.) betah dan ga boring di indonesia, krn aktifitas JKT48 ga sesibuk dulu, apalagi sesibuk AKB48 .. JKT48 udh jarang tampil di acara TV dan panggung besar," tambah @Andikamugi21.

Banyak penggemar yang turut memberi ucapan semangat kepada gadis yang akrab dipanggil Sayaya tersebut, dan tak sedikit pula di antara mereka yang juga sangat menanti-nanti penampilan perdananya bersama dengan JKT48 Team T.

Kawamoto sendiri merupaka jebolan dari AKB Draft Kaigi pertama tahun 2013 dan bergabung bersama Team B di tahun yang sama. Pertukaran Kawamoto untuk sementara waktu, merupakan salah satu bagian dari perayaan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang-Indonesia. Sementara itu, Stephanie Pricilla Indarto Putri menjadi perwakilan dari anggota idol group JKT48 yang akan tampil bersama dengan seniornya di Jepang, untuk beberapa waktu kedepan.