SHARE THIS ARTICLE

Sebagian pria akan melamar dengan memberikan cincin berlian, sementara pria lainnya datang dengan buket bunga mawar. Namun, akankah kalian mengatakan “ya” jika kekasih kalian datang dengan membawa lamaran pernikahan berupa gambar-GPS bertuliskan “Marry Me”?

Seorang pria Jepang memecahkan rekor dunia untuk gambar GPS terbesar yang dilakukan demi lamaran pernikahannya. Lihatlah bagaimana dia melakukannya. Yang lebih mengagumkan lagi, adalah berapa lama dia membuatnya. Dan jawaban dari kekasihnya adalah…

Sebelum mengetahui jawaban sang kekasih, mari mengenal sosok dibalik gambar GPS tersebut. Dialah Yassan (nama asli Yasushi Takahashi), yang menyebut dirinya sebagai seniman GPS, yang mengkombinasikan antara seni dan teknologi. Dia mengikuti peta yang telah direncanakannya untuk bepergian. Lalu, dia mengunduh GPS-logged data ke sebuah software peta seperti Google Earth untuk menunjukkan hasilnya. Proyek ini dilakukan tahun 2010 dengan total lama perjalanan 6 bulan untuk berjalan mengelilingi Jepang demi menciptakan lamaran pernikahannya yang unik. Hasilnya adalah sebuah tulisan “Marry Me” yang membujur memanjang di peta Jepang, dengan bagian hati terletak di pulau Hokkaido.

01MarryMe

Gambar ini telah diakui oleh Guinness World Record sebagai gambar GPS terbesar. Menurut Guinness, gambar tersebut memiliki panjang 7,163.67 km.

Perlu diingat, Jepang adalah negara kepulauan sehingga Yassan kerap berganti transportasi untuk mengakses pulau-pulau di Jepang. Namun kebanyakan dia berjalan kaki. Mengingat dia harus meninggalkan kekasihnya selama 6 bulan untuk membuat gambar ini, menurut kalian bagaimana jawaban dari sang kekasih?

yassan

Untungnya, kekasihnya berkata “ya”. Dengan lamaran seunik ini, gadis mana yang takkan meleleh dibuatnya dan tega untuk menolak, betul tidak?

Source : DramaFever
COMMENT