SHARE THIS ARTICLE

Pizza telah menjadi hidangan khas Italia yang paling populer di seluruh penjuru dunia. Pizza pertama kali dibuat di Lazio, Italia tengah. secara tradisional, pizza terdiri atas roti tipis, saus tomat dengan topping daun basil dan keju.

Ilustrasi Pizza (iStock)
Ilustrasi Pizza (iStock)

Kepopulerannya lantas membuat beberapa daerah di sana menciptakan berbagai varian pizza dengan topping beragam mulai dari daging ham, bakon, peperoni, jamur, buah zaitun, bayam, dan sebagainya.

Namun, dewasa ini kreasi pizza-pizza unik mulai bermunculan. Yang paling digemari ialah pizza dengan cita rasa manis, seperti dilansir laman Food Beast, 24 November 2014.

Soal inovasi kuliner, Jepang terbilang merupakan salah satu yang paling unggul. Setelah lebih dulu muncul pizza biskuit chocolate chip yang diciptakan Pizza Hut di sana, baru-baru ini sebuah gerai pizza di negeri sakura bernama Aoki Pizza mengumumkan segera meluncurkan sebuah kreasi pizza yang tak hanya terdiri atas keju dan saus tomat, namun juga potongan cokelat.

Pizza tersebut menawarkan kombinasi rasa dan tekstur yang menarik yaitu cita rasa manis, asam dan gurih sekaligus dalam satu gigitan. Disebut Black Thunder, lapisan luar roti pizza juga terdiri atas remah biskuit renyah, keju dan potongan buah nanas segar.

Pizza unik itu mulai dijual pada 27 November 2014. Sayang, pihak restoran belum mengumumkan berapa harga pizza ini.

Source : life.viva.co.id
COMMENT