SHARE THIS ARTICLE

tohoku emotion 01

Diumumkan awal pekan ini, Tohoku Emotion adalah sebuah kereta yang sama sekali berbeda dengan apapun yang pernah dilihat sebelumnya di Jepang.

Menggabungkan “makanan, seni dan pemandangan”, di atas kereta ini perjalanan itu sendiri yang memiliki peranan terbesar dan para penumpangnya dapat menjelajahi pedesaan yang indah dari belahan timur laut Jepang sambil mencicipi makanan yang disiapkan secara segar langsung di depan mata mereka.

Kereta khusus dari Japan Rail ini akan memulai debutnya pada akhir musim gugur ini, dan akan melakukan perjalanan di wilayah timur laut Jepang sekitar 150 hari dalam satu tahunnya, dengan akhir pekan, liburan umum dan tentu saja periode liburan “minggu emas” Jepang pada bulan Mei menjadi periode utama beroperasinya kereta ini.

Dijuluki sebagai sebuah “restoran perjalanan”, kereta ini mampu melayani pesanan makan 48 kursi dalam sekali waktu. Selain menampilkan sebuah gerbong “dapur langsung”, para penumpang dapat menyaksikan pemandangan dunia yang lewat di depan mata mereka baik dari jendela-jendela di gerbong makan atau dari gerbong yang seluruhnya terdiri dari kamar-kamar pribadi yang tertutup dimana kita dapat bersantai bersama orang-orang terkasih atau menjaga anak-anak kita.

tohoku emotion 02

Dapur dan restoran pusat di kereta ini akan dibangun menggunakan baik metode dan bahan-bahan dari wilayah timur laut Tohoku. Makanan yang disajikan di atas kereta juga akan bersumber dari daerah lokal dan berdasarkan resep tradisional, meskipun dengan sedikit pemilihan dan gaya tambahan.

Sementara kita baru dapat membayangkan saja berdasarkan konsep di atas, dapat dipastikan kereta tersebut akan menjadi idola di kalangan fans kereta dan juga pecinta makanan, membawa pariwisata yang dibutuhkan kembali ke wilayah-wilayah Jepang yang terkena gempa bumi dan tsunami sambil menyadarkan kita bahwa kadang-kadang kita tidak perlu pergi kemana-mana untuk melakukan sebuah perjalanan.

Sources :
COMMENT