SHARE THIS ARTICLE

Tips-dan-Trik-Belanja-Murah-di-Negara-Jepang

Negara Jepang baru-baru ini mengumumkan akan membebaskan visa bagi warga Indonesia yang akan mengunjungi Negara ini. kebijakan ini hanya berlaku bagi warga Indonesia yang menggunakan e-paspor. Dengan dibebaskannya visa menuju Negara Sakura ini, sudah dipastikan Negara ini akan menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia.

Namun, karena biaya hidup di Jepang yang sangat tinggi. Sudah pasti harga serta barang-barang di Negara ini juga akan mahal. Dan pastinya Anda sebagai wisatawan akan berfikir dua kali untuk berbelanja di Negara ini. Namun Anda tak perlu khawatir. Karena ada 5 tips untuk Anda berbelanja murah selama berada di Negara ini. Berikut adalah tipsnya.

1. Belanja di sore hari

Cobalah Anda berbelanja makanan di sore hari. Biasanya pada sore hari, banyak kios yang menjual barang dagangannya dengan harga murah. Bahkan semakin malam semakin murah. Cobalah mencari kios-kios ini di dekat stasiun kereta.

2. Datang ke pasar tradisional

Untuk berbelanja murah selama di Negara ini, tentu saja datang ke pasar tradisional. Di pasar ini, Anda akan mendapatkan harga murah namun dengan kualitas yang tak jauh beda dengan yang dijual di toko. Tenang saja. Pasar tradisional di Negara ini justru mirip seperti dengan pasar modern di Negara kita.

3. Keliling pasar dulu untuk mencari harga terbaik

Jika Anda tertarik membeli suatu barang, jangan langsung bersemangat untuk membelinya. Cobalah untuk berkeliling dari satu toko ke toko yang lain. Mungkin saja ada toko lain yang menjual barang yang sama namun dengan harga yang jauh lebih murah.

4. Hindari mal

Jika Anda tak ingin meninggalkan tagihan kartu kredit yang membengkak atau tak ingin kehabisan uang selama berada di Negara ini. Maka ada baiknya untuk menghindari mal. Karena, harga barang-barang di mal ini sangatlah mahal. Jadi, sebelum Anda menghabiskan isi tabungan Anda, sebaiknya hindari mengunjungi mal.

5. Jangan beli di tempat wisata

Satu lagi tips berbelanja murah di Jepang. Hindari membeli barang di objek wisata yang Anda kunjungi. Karena harga dari barang tersebut bisa sangat mahal dan sudah pasti harganya berkali-kali lipat dari harga normal.

Source : traveledgenepal.com
COMMENT