SHARE THIS ARTICLE

Tim MegaBots dari Amerika menggalang dana untuk hadapi Kuratas dari JepangUntuk mendanai duel dengan robot Kuratas dari Suidobashi Heavy Industry, Jepang, perusahaan MegaBots yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan kampanye kickstarter (penggalangan dana untuk proyek-proyek kreatif) sebesar US$ 500.000. Untuk mengubah robot Mk. II mereka yang lambat dan berat hingga menjadi mesin perang yang kuat, maka duel ini membutuhkan perhatian dan dukungan dari para spesialis industri.

Seperti dikutip dari animenewsnetwork.com, robot Mk. II yang bertenaga bensin, memiliki tinggi 4,5 meter, dengan berat 5.400 kg, dan membutuhkan dua pilot untuk mengoperasikannya. Robot ini juga dapat menembakkan bola cat dengan kecepatan 193 km/jam.

Robot tersebut akan dapat bergerak jauh lebih cepat melalui jalur yang dibangun dan akan menambahkan lempengan baja di tubuhnya, lalu dilengkapi persenjataan yang lebih baik, pembaharuan hidrolik dan sumber tenaga robot tersebut jika proyek penggalangan dana ini mencapai hasilnya, menurut pencipta robot Mk. II, Matt Oehrlein dan Gui Cavalcanti yang bekerja sama dengan Howe & Howe Technologies.

Berbagai kemungkinan senjatanya akan diuji jika proyek penggalangan dana ini mencapai US$ 750.000, lalu tim ini akan membawa IHMC Robotics dari DARPA untuk mengembangkan sistem keseimbangan khusus yang menjaga Mk. II agar tidak terjatuh saat diserang jika mencapai US$ 1.000.000, dan mereka akan membawa proyek ini pada NASA untuk menciptakan sistem keamanan bagi para pilotnya jika mencapai US$ 1.250.000. Pada tingkat akhirnya, FonCo Creative Services akan menambahkan cat ala Hollywood jika mencapai US$ 1.500.000. Sejauh ini kampanye penggalangan dana tersebut telah mengumpulkan US$ 57.332 dan batas akhirnya hingga tanggal 18 September.

Untuk melihat videonya, klik di sini! Berminat menyumbang?

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT