SHARE THIS ARTICLE

Screenshot_2014-07-11_14.51.05_2

Sebuah iklan TV di Jepang dinilai terlalu menyedihkan sehingga akhirnya dilarang tayang di televisi. Iklan dari Tokyo Gas bermaksud untuk menghubungkan dukungan cinta seorang ibu pada gadis muda yang memiliki nasib buruk dalam mencari pekerjaan. Namun, banyaknya reaksi negatif yang muncul akhirnya memaksa iklan ini diturunkan karena tak sedikit penonton yang menganggap iklan ini terlalu menyedihkan untuk dilihat.

Seorang wanita muda begitu putus asa dalam mencari pekerjaan. Waktu demi waktu berlalu, dia berusaha keras namun selalu saja ditolak. Ibunya yang selalu mencintai dan mendukungnya mencoba menghibur dengan memasak makanan favoritnya. Tampaknya, keberuntungannya berganti jadi lebih baik ketika dia ditolak sekali lagi. Ini hanya sebuah iklan, namun sekaligus menyentuh orang-orang dengan mengingatkan akan penderitaan dari pengalaman yang paling memalukan saat mencari pekerjaan.

Tujuan dari iklan ini adalah untuk menunjukkan bahwa cinta dari keluarga dapat memberikan secercah harapan di waktu terburuk sekalipun, yang dilakukan dengan menghubungkan masakan rumahan ala ibu (dibuat di atas kompor gas) dengan sebentuk dukungan, namun reaksi negatif tetap saja muncul dari penonton Jepang yang juga mengalami depresi panjang (atas masalah yang sama) yang ditunjukkan dengan tingginya tingkat pengangguran, yang akhirnya memaksa Tokyo Gas menarik iklan tersebut.

Inilah iklan yang disebut sebagai ‘Iklan yang Paling Menyedihkan dari Jepang’.

Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah kalian juga merasakan hal yang sama? Apakah kalian juga berpikir jika iklan ini terlalu realistik dan menyedihkan?

Source : DramaFever
COMMENT