SHARE THIS ARTICLE

Bukan Jepang namanya kalau tidak unik, dan kadang orang Jepang memiliki selera yang cukup aneh, salah satunya adalah sushi ketiak. Jika biasanya sushi disajikan berupa nasi nigiri yang dikepal oleh chef-nya dan kemudian diberi bumbu sedikit wasabi dan shoyu (kecap asin) yang harus dimakan dalam sekali suapan, sushi ini sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja cara pembuatannya yang “dikepal” dengan menggunakan ketiak wanita sehingga menambahkan aroma semerbak.

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-2

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-3

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-4
Dilansir dari berbagai sumber, fenomena sushi ketiak ini berawal ketika ilustrasi dari para karakter wanita dalam anime dan manga yang menggosokkan nasi kepal di ketiaknya hingga membuat karakter pria tergila-gila diunggah oleh para pengguna Twitter dengan penuh semangat. Tak lama kemudian hal ini ditiru di dunia nyata oleh para wanita Jepang dengan menaburi wijen sebelum mengepal nasinya. Menurut salah satu restoran di Jepang, dengan mengepalnya menggunakan ketiak membuat nasi nigiri tersebut menjadi lebih padat dan terasa “lebih enak”.

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-5

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-6

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-7
Website asal Jepang, Sirabee, pun lalu meminta salah seorang pegawai wanitanya untuk membuat nasi sushi ketiak. Pertama wanita itu mengepal nasi dengan tangannya, lalu ia menyeka ketiaknya menggunakan tisu agar makanan tersebut terbebas dari racun, dan ia mulai mengepal nasi itu dengan ketiaknya. Salah seorang reporter pria lalu diminta untuk mencicipi nasi nigiri tersebut dan ia pun berkomentar, “Aaah baunya sangat enak! Ini luar biasa. Saya ingin mati. Saya ingin memakannya dan kemudian mati. Saya ingin menghiasnya di altar kuil Shinto.”

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-8

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-9

sushi-ketiak-cara-baru-menikmati-sushi-dengan-aroma-semerbak-10

Sources :
COMMENT